Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Empat Tokoh Terima Penghargaan PBNU sebagai Pegiat Budaya

Empat Tokoh Terima Penghargaan PBNU sebagai Pegiat Budaya
Foto: ilustrasi
Foto: ilustrasi
Jakarta, NU Online
Di usia Nahdlatul Ulama (NU)yang ke-91 ini, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyelenggarakan berbagai kegiatan kebudayaan di Gedung PBNU Jakarta selama dua hari, Senin-Selasa (30-31/1).

Pada puncak peringatan Harlah yang digelar di halaman Gedung PBNU, Selasa malam (31/1), diantara acara yang diselenggarakan ialah pemberian penghargaan oleh PBNU kepada empat tokoh Pegiat Budaya sebagai bentuk apresiasi atas jasa dan dedikasinya. 

Berikut nama-nama tokoh yang mendapat penghargaan dari PBNU: Syekh Ahmad Khatib Syambas (guru ulama Nusantara), KH. Ali Mansur Siddiq (Penggubah Sholawat Badar), KH Ridwan Abdullah (Pencipta Lambang NU), dan Cak Gondo Durasim (Seniman Ludruk).

Karena nama-nama tokoh tersebut sudah lama meninggal. Maka penghargaan tersebut diterima oleh pihak-pihak yang mewakili keluarganya.

Setelah acara pemberian penghargaan kepada tokoh penggiat Budaya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pidato kebudayaan oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, pembacaan puisi oleh KH D. Zawawi Imron, taushiyah budaya oleh KH Ma'ruf Amin, serta penampilan menarik dari Wali Band, dan Cak Lontong.

Hadir para pejabat negara pada puncak peringatan Harlah tersebut. Antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menristek  Dikti M. Nasir, dan Ketua DPR RI Setya Novanto. (Husni Sahal/Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×