Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

"Gus Durku, Gus Dur Anda, Gus Dur Kita" Diluncurkan

"Gus Durku, Gus Dur Anda, Gus Dur Kita" Diluncurkan
"Gus Durku, Gus Dur Anda, Gus Dur Kita" Diluncurkan
"Gus Durku, Gus Dur Anda, Gus Dur Kita" Diluncurkan

Jakarta, NU Online
Satu lagi karya tulis tentang Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) diterbitkan. Kali ini sebuah buku berjudul "Gus Durku, Gus Dur Anda, Gus Dur Kita” diluncurkan di Function Room, Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta, Ahad (22/9).
<>
Peluncuran buku karya Muhammad AS Hikam ini dihadiri sejumlah narasumber, antara lain Ketua Pengurus Pusat Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Dr Zastrouw al-Ngatawi, budayawan Prof Dr Mudji Sutrisno, dan penulis buku itu sendiri.

AS Hikam punya kesan tersendiri terhadap kepribadian Gus Dur. “Gus Dur bagi saya ialah bukan hanya Guru Besar, melainkan guru bangsa yang besar. Beliau dapat dipahami dengan cara paling sulit sampai yang paling gampang,” kata Menteri Negara Riset dan Teknonologi  era Gus Dur ini mengungkap alasannya menulis buku tersebut.

Dia juga menjelaskan, tulisan di buku karyanya kali ini merupakan akumulasi dari tulisan-tulisan di blog dan media sosial pribadi tentang sosok Gus Dur. Menurut Zastrouw, isi buku tersebut membuktikan bahwa Gus Dur adalah seorang komunikator ulung. 

“Beliau mampu memahamkan keagamaan yang kelihatannya begitu rumit, sulit, nljimet dengan bahasa yang sederhana dan mengangkat persoalan yang sederhana menjadi sangat ilmiah dan intelektual," paparnya.

Penerbit Wyrama Widya, selaku penyelenggara acara mengungkapkan, penerbitan buku ini sangat relevan, mengingat Gus Dur merupakan tokoh yang amat dicintai oleh semua elemen bangsa.

“Sosok Gus Dur itu dapat merangkul semua kalangan. Itu yang menjadi landasan kami. Saya yakin dengan keluarnya buku Gus Durku, Gus Dur Anda, Gus Dur Kita ini akan dapat diterima secara positif oleh bangsa Indonesia,” ujar Yadi dari pihak penerbit.

Selain itu, acara diselingi dengan pembacaan puisi oleh Komunitas Seniman Pemuda, kuis interaktif berhadiah buku, dan Dor Prize di akhir acara. (Fathoni/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×