Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kang Said: Silakan Pilih Capres Siapapun, Bebas

Kang Said: Silakan Pilih Capres Siapapun, Bebas

Jakarta, NU Online
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyampaikan warga NU dibebaskan memilih calon presiden dalam pemilu mendatang.
<>
“Silakan pilih capres siapapun, bebas, karena semuanya datang ke sini,” katanya, dalam peringatan hari lahir ke-91 NU digedung PBNU, Jumat (16/5).

Sejak khittah 1926, NU menjadi organisasi massa, tetapi sebagai organisasi besar, memiliki resonansi politik yang besar, yang digunakan untuk menjaga NKRI.

Ia menegaskan, semua partai berhutang budi terhadap suara dari NU, belum lagi dalam pilpres, kontribusi NU dengan sendirinya akan sangat besar, dalam penentuan penentuan kemenangan.

“Tetapi sumbangan terbesar NU adalah menjaga stabilitas nasional,” tandasnya.  

Ditambahkannya, politik NU bukan untuk merebut kekuasaan, tetapi untuk menggerakkan. Indonesia masih menghadapi berbagai persoalan seperti sistem politik yang masih rapuh, kesenjangan ekonomi, keadilan dan persoalan lainnya. 

Dalam waktu sembilan tahun lagi, NU berusia seabad, tetapi berusaha bisa berperan lebih besar lagi, di tataran masyarakat dan negara. Kehidupan sosial bisa terus dijaga sehingga terus harmonis, NU menjadi pusat pertemuan organisasi Islam. 

“Inilah bentuk politik kebangsaan NU, berpolitik untuk mengarahkan haluan negara, mengajukan konsep perubahan yang mengarahkan pada kemajuan, inilah kiprah yang ingin diwujudkan NU menyongsong usianya yang ke satu abad.”(mukafi niam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×