Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan Berhasil Dipadamkan

Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan Berhasil Dipadamkan
Pt Kilang Pertamina menegaskan kebakaran Kilang Balikpapan pada Jumat (4/3/2022) telah berhasil dikendalikan. (Foto: Humas Pertamina)
Pt Kilang Pertamina menegaskan kebakaran Kilang Balikpapan pada Jumat (4/3/2022) telah berhasil dikendalikan. (Foto: Humas Pertamina)

Balikpapan, NU Online

PT Kilang Pertamina Internasional gerak cepat memadamkan api di sekitar area kilang Balikpapan dan memastikan Kilang Balikpapan saat ini dalam kondisi aman dan tetap dapat beroperasi.

 

Proses pemadaman dilakukan menggunakan sistem penyiraman dengan pemadam statis langsung beroperasi dan dibantu dengan empat unit truk pemadam terus menyiramkan air.

 

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Jumat (4/3/2022) pukul 10.32 WITA. Api yang sempat timbul telah berhasil dikendalikan sekitar pukul 11.00 WITA. Penyebab timbulnya api saat ini belum diketahui dan masih menunggu hasil investigasi.

 

Are Manager Communication, Relation dan CSR Kilang Balikpapan, PT Kilang Pertamina Internasional, Ely Chandra menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak panik. Menurutnya kejadian tersebut masih di dalam perimeter kilang dan saat ini api telah berhasil dikendalikan.

 

"Saat ini tim terus melakukan pendinginan dengan menggunakan air dan foam," kata Ely.

 

Ely menambahkan bahwa kilang juga tidak mengalami kendala serta tetap dapat beroperasi.

 

Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×