Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ketua Terpilih IPNU DKI Jakarta: Kaderisasi Hukumnya Fardhu Ain

Ketua Terpilih IPNU DKI Jakarta: Kaderisasi Hukumnya Fardhu Ain
Muhammad Muhadzab (pegang mikrophone) terpilih sebagai Ketua IPNU DKI Jakarta Periode 2016-2019
Muhammad Muhadzab (pegang mikrophone) terpilih sebagai Ketua IPNU DKI Jakarta Periode 2016-2019

Jakarta, NU Online

Muhammad Muhadzab akhirnya terpilih sebagai Ketua IPNU DKI Jakarta periode 2016-2019 pada Konferensi Wilayah ke-19 yang dilaksanakan di Pantes al-Itqon,  Cengkareng,  Jakarta Barat, Kamis (25/2).

 

Muhadzab sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua PAC  IPNU Tambora, Sekretaris PC IPNU Jakarta Barat dan pengurus harian PW IPNU DKI Jakarta.

 

Seusai keputusan resmi, Mahasiswa Pascasarjana Kajian Stratejik Ketahanan Nasional Universitas Indonesia ini menekankan pentingnya pola kaderisasi di tingkat pelajar NU, "kaderisasi hukumnya adalah fardhu 'ain," ujanya.

 

Menurut Muhazab, kaderisasi menjadi ujung tombak IPNU karena IPNU adalah organisasi kader. Selain itu kader IPNU DKI Jakarta juga harus menjadi bagian kaum intelektual dan berjiwa akademisi.

 

Untuk penguatan organisasi, ia merencanakan membentuk komisariat-komisariat di seluruh wilayah Jakarta dengan masuk ke sekolah-sekolah. (Ahmad Kowi/Zunus)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×