Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kirim Doa Arwah, Iringi Malam Jelang Registrasi Muktamar

Kirim Doa Arwah, Iringi Malam Jelang Registrasi Muktamar

Jombang, NU Online
Registrasi peserta Muktamar ke-33 NU yang dimulai Jumat (31/7) didahului dengan pembacaan tahlil dan shalawat, Kamis malam, di GOR Merdeka Jombang, Jawa Timur.<>

Tahlilan dipimpin KH Abdul Manan A Ghani, Ketua Pengurus Pusat Lembaga Ta'mir Masjid NU (LTMNU). Turut mendampingi KH Abdul Ghofur Maimun Zubair, Katib Syuriyah PBNU KH Yahya Staquf, Sekjen PBNU H Marsudi Syuhud, dan Ketua Panitia Daerah Muktamar Ke-33 NU H Saifullah Yusuf.

Acara yang diikuti segenap panitia pusat dan panitia daerah ini berlangsung khidmat. Tahlilan lalu dipungkasi dengan pembacaan shalawat.

Di GOR Merdeka Jombang, ribuan peserta muktamar yang terdiri pengurus resmi NU, peninjau, dan wartawan, akan melakukan pendaftaran.

Saifullah Yusuf mengaku bangga, menjelang pelaksaan registrasi panitia memulainya dengan acara kirim doa untuk arwah para wali dan ulama yang berjasa. Ia optimis Muktamar Ke-33 NU berjalan sukses dari awal hingga akhir.

"Ini (registrasi) adalah critical point pertama. Masih ada tahapan-tahapan penting lainnya," ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul itu.

Sebelumnya, Kamis siang di alun-alun Jombang diselenggarakan istighotsah kubro yang diikuti ribuan jamaah Mualimat NU dari.berbagai daerah di Kota Santri. (Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×