Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LAZISNU Sorong Kirimkan Relawan ke Sentani

LAZISNU Sorong Kirimkan Relawan ke Sentani
Pemberangkatan relawan NU Kabupaten Sorong, Senin (25/3)
Pemberangkatan relawan NU Kabupaten Sorong, Senin (25/3)
Jakarta, NU Online
NU Care-LAZISNU Kabupaten Sorong, Papua Barat mengirimkan relawan ke daerah terdampak bencana banjir di Sentani, Papua. Sebanyak 13 orang relawan dikirimkan untuk membantu meringankan warga Sentani. 

"Ada 13 orang relawan, sepuluh dari Banser dan tiga orang IPNU-IPPNU," jelas Abdul Salam, manajer Program dan Pemberdayaan NU Care-LAZISNU Kabupaten Sorong, dihubungi dari Jakarta, Selasa (26/3) siang.

Salam juga mengatakan para relawan bertugas menyerahkan bantuan berupa uang maupun barang, pendampingan, pendistribusian bahan makanan, dan bertugas di dapur umum. Untuk itu, setiba di Sentani, tim relawan nantinya akan bergabung dengan Posko Induk NU Peduli di Sentani.

Pelepasan relawan berlangsung, Senin (25/3) oleh Ketua PCNU Kabupeten Sorong, KH Rofiul Amri; dan Ketua Lazisnu Kabupaten Sorong, Parluji.

"Para relawan diberi pesan oleh Kiai Rofiul Amri agar melakukan amanah sebaik-baiknya. Juga agar menjaga kesehatan," imbuh pria yang juga Ketua GP Ansor Kabupaten Sorong.

Relawan selain tenaga terlatih yang siap membantu di lapangan berangkat dengan membawa bantuan berupa uang senilai 22 juta rupiah dan pakaian layak pakai. Uang dan barang tersebut bersumber dari bantuan masyarakat melalui NU Care-LAZISNU Kabupaten Sorong.

Setelah dilepas, tim relawan menempuh perjalanan dengan Kapal Dabonsolo. Perjalanan ke Sentan diperkirakan selama dua hari.

"Para relawan bersemangat karena dengan alasan kemanusiaan dan ingin membantu saudara-saudara yang terkena musibah," kata Salam. (Kendi Setiawan)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×