Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Lembaga Dakwah PBNU Tuntun Pemuda Masuk Islam

Lembaga Dakwah PBNU Tuntun Pemuda Masuk Islam
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) menuntun seorang pemuda Jakarta Barat membaca ikrar dua kalimat syahadat di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (24/9). Adapun yang menjadi saksi pada prosesi sakral tersebut, ialah M Imaduddin dan Muhammad Amir Yusuf.

Pengurus LD PBNU, H Ahmad Sodiq yang menuntun pria yang bernama Andre Mutini itu sempat menanyakan kemantapannya memeluk Islam. Sebab, katanya, Islam tidak membenarkan orang  yang masuk Islam atas paksaan atau tekanan.

"Masuk Islam tidak boleh ada tekanan, tidak boleh ada paksaan. Sehingga begitu masuk Islam, dia masuk Islam secara sempurna," katanya.

Seusai menuntun, Sodiq meminta Andre agar mulai mempelajari ajaran-ajaran Islam dengan dimulai dari shalat. "Belajar Islam, terutama shalat. Shalat itu yang paling mendasar. Yang lain-lain mengikuti," katanya.

Andre sendiri mengatakan bahwa ingin masuk agama Islam sejak beberapa tahun yang lalu, namun baru kali ini ia mengaku mantap menjadi muallaf. Ia memilih menjadi muallaf melalui PBNU berdasarkan rekomendasi teman.

"Dari Beberapa tahun lalu pengen masuk Islam, baru kali ini mantap. Saya sendiri lewat NU ya rekomendasi teman," ucapnya. (Husni Sahal/Ibnu Nawawi)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×