Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Menengok Kemeriahan Kongres Fatayat NU di Palembang

Menengok Kemeriahan Kongres Fatayat NU di Palembang
Para aktivis Fatayat NU Jawa Tengah saat mendarat di Bandara Palembang.
Para aktivis Fatayat NU Jawa Tengah saat mendarat di Bandara Palembang.

Palembang, NU Online
Meriahnya suasana Kongres Fatayat Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang Sumatra Selatan sudah mulai terlihat dan terasa sejak mendarat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Jumat (15/7/2022).


Pantauan NU Online, pada pintu keluar bandara terpasang foto booth bertuliskan Kongres ke-16 Fatayat NU. Dilengkapi dengan foto Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU, Anggia Ermarini, yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.


Berlatarkan warna hijau dan sedikit gradasi warna orange, booth yang berada di sebelah pintu keluar bandara Palembang itu terlihat megah. Tidak hanya itu, sepanjang jalan menuju lokasi acara terpasang bendera kongres Fatayat NU yang tidak sedikit untuk menyambut para tamu dari berbagai daerah.


Dari bandara ke lokasi, perjalanan ditempuh sekitar 40 menit dengan kendaraan roda empat. Saat memasuki lokasi gelaran kongres di Jakabaring, terlihat para tamu yang juga kader-kader Fatayat NU mengabadikan meriahnya suasana kongres Fatayat NU.


Terlihat juga beberapa penjual menjajakan dagangannya di stand bazar yang disediakan. Ada puluhan stand yang dikelola oleh aktivis Fatayat dari berbagai daerah.


Kepada NU Online, utusan Kongres dari PC Fatayat NU Rembang Jawa Tengah, Diyah Hanies mengungkapkan bahwa fasilitas yang disediakan oleh panitia kongres sangat baik, terlebih akomodasi tempat penginapannya yang nyaman.


Ia berharap Fatayat NU semakin maju dan dapat  menjawab tantangan zaman. “Semoga selalu menebar manfaat seluas-luasnya karena banyak permasalahan di negeri ini,” harap Ning Dyah, sapaan akrabnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh peserta kongres Fatayat NU asal Lasem, Zakiyah yang mengungkapkan kesan menyenangkan. Sepanjang jalan sudah terasa kemeriahan acara kongres ini.


“Seru sekali karena tempat dan fasilitas layanan yang disediakan bagus sekali. Saya juga dibantu membawakan koper naik ke lantai dua,” tandasnya.


Zakiyah berharap Fatayat NU terus maju dan selalu dapat berkontribusi baik kepada masyarakat, khususnya warga Nahdliyin di mana pun berada.


Kontributor: Afina Izzati
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×