Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Menpora Ajak Doakan Korban Tsunami di Banten

Menpora Ajak Doakan Korban Tsunami di Banten
Menpora, Imam Nahrawi di Kongres IPNU-IPPNU
Menpora, Imam Nahrawi di Kongres IPNU-IPPNU
Cirebon, NU Online
Dengan nada berduka, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) H Imam Nahrawi mengatakan bahwa Allah kembali menguji bangsa Indonesia dengan musibah.

"Pertama, musibah di Kemenpora yang mengagetkan kita semua. Insyaallah saya akan hadapi dengan benar agar keadilan bisa ditegakkan, saya akan ikuti prosesnya," katanya, dalam Bincang Santai bersama Menpora pada Kongres IPNU-IPPNU, di Pesantren KH Aqil Siroj (KHAS) Kempek, Cirebon, Ahad (23/12).

"Kedua, hari ini di Pandeglang ada Tsunami, ratusan korban meninggal dan ratusan korban belum ditemukan. Barangkali ada keluarga kita yang menjadi korban," kata pria asal Madura ini.

Selain itu, lanjutnya, salah satu grup band ternama negeri ini Seventeen pun turut menjadi korban.

Saat kejadian, mereka sedang mengisi sebuah acara di Tanjung Lesung Beach Resort, Sabtu (22/12) malam. Akibatnya, para personil dan kru Seventeen sempat hilang. 

Menpora kemudian menyanyikan lagu Seventeen yang berjudul Jaga Selalu Hatimu, dan disambut gemuruh tepuk tangan serta tawa dari hadirin. "Kita di sini bergembira, tapi Irfan (vokalis Seventeen) menangis berduka karena istrinya menjadi korban," katanya, lalu mendoakan dengan membacakan surat Al-Fatihah.

Imam menekankan, Allah menguji hamba-Nya sesuai kadarnya. Kian tinggi sebuah pohon, maka akan semakin kencang pula tiupan angin yang menerpa. "Kita juga harus sabar dan ikhlas menghadapi kehidupan ini karena kita pun pasti diuji oleh Allah," katanya.

Sebagai informasi, Menpora disambut Syair Ya Lal Wathan saat tiba di lokasi acara. Pada kesempatan tersebut, tampak hadir Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Niam Sholeh.

Selain itu, hadir pula Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Pengasuh dan Pimpinan Pesantren KHAS Kempek KH Mustofa Aqil Siroj serta KH Ni'amillah Aqil Siroj. (Aru Elgete/Muiz)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×