Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Meriah Twibbon Jelang Muktamar, Begini Cara Mendapatkannya

Meriah Twibbon Jelang Muktamar, Begini Cara Mendapatkannya
Meriah Twibbon Jelang Muktamar, Begini Cara Mendapatkannya. (Foto: Istimewa)
Meriah Twibbon Jelang Muktamar, Begini Cara Mendapatkannya. (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah menetapkan kembali tanggal pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU yakni pada 23-25 Desember 2021. Forum permusyawaratan Tertinggi yang bakal digelar di Lampung ini disambut suka cita oleh warga NU Indonesia dan juga di seluruh dunia. Bukan hanya di dunia nyata, namun warga NU juga mewujudkan suka citanya di dunia maya khususnya di media sosial.


Hal ini dilakukan warga NU dengan beramai-ramai memasang foto profil media sosial mereka dengan berbagai macam jenis Twibbon. Berbagai desain Twibbon yakni berupa bingkai-bingkai khusus muktamar, viral diberbagai platform media sosial.


Twibbon yang dipasang ini juga diserta berbagai ucapan di antaranya, dukungan untuk terselenggaranya muktamar yang lancar dan sukses. “Siap menyukseskan Muktamar Ke-34 NU. Satu Abad NU: Kemandirian untuk Peradaban Dunia. Lampung 23-25 Desember 2021/18-20 Jumadil Ula 1443 H,” tulis akun Facebook Rifqil Muslim Suyuthi, Jumat (10/12/2021).


Berbagai desain Twibbon ini diproduksi bukan hanya oleh perorangan yang memiliki kemampuan di bidang desain grafis. Namun Twibbon ini juga diluncurkan oleh komunitas, lembaga, dan badan otonom di lingkungan NU. Di antaranya diproduksi resmi oleh Divisi Kreatif dan Medsos Panitia Muktamar Ke-34 NU yang bisa diakses melalui tautan: https://www.twibbonize.com/muktamarke-34nu.


Cara mendapatkan dan menggunakan Twibbon ini pun sangat mudah yakni hanya dengan meng-klik tautan tersebut, kemudian memilih foto pribadi yang akan digunakan dan memilih posisi foto yang tepat dalam bingkai yang sudah disediakan. Selanjutnya, foto bisa diunduh dan siap digunakan untuk dipasang di berbagai media sosial masing-masing.

 

 

Kemeriahan dan semarak muktamar juga semangat warga NU memang sudah menjadi tradisi dalam mengiringi kegiatan muktamar. Walau secara resmi hanya diikuti oleh pengurus NU yang telah ditentukan mekanisme pendaftarannya oleh panitia dan disebut sebagai Muktamirin, namun setiap kali muktamar digelar, warga NU dari berbagai penjuru daerah juga turut hadir memeriahkannya.


“Maka banyak istilah-istilah lucu yang muncul pada gelaran muktamar, seperti Romli (Rombongan Lillahi Taala) sampai dengan Muktamir-out (peserta mukatamar di luar) yang menjadi ‘pasangan’ muktamir-in (peserta muktamar resmi di dalam),” kata Ali Anwar, warga NU Jawa Barat kepada NU Online.


Muktamar di Lampung kali ini pun menjadi sangat spesial karena menjadi penanda umur NU yang akan menginjak pada 100 tahun atau 1 abad. Muktamar kali ini juga dilaksanakan terbatas karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Kondisi pandemi ini yang sebelumnya menjadikan alot keputusan tentang tanggal pelaksanaan setelah pemerintah mengambil kebijakan Pembatasan Pergerakan dan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Nataru.


Namun akhirnya pemerintah tidak jadi menerapkan Pembatasan Pergerakan dan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara serentak pada Nataru, sehingga PBNUmenetapkan bahwa pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU tetap dilaksanakan selama 3 hari mulai 23-25 Desember 2021. Keputusan ini kembali pada hasil kesepakatan Munas dan Konbes 2021 di Jakarta beberapa waktu lalu.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Musthofa Asrori

 

 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×