Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Care-Lazisnu Luncurkan Program '1000 Beasiswa Santri'

NU Care-Lazisnu Luncurkan Program '1000 Beasiswa Santri'
Peluncuran Program '1000 Beasiswa Santri' oleh NU Care-Lazisnu usai upacara Hari Santri di Kampus B Unusia Jakarta di Kemang, Bogor, Selasa (22/10).
Peluncuran Program '1000 Beasiswa Santri' oleh NU Care-Lazisnu usai upacara Hari Santri di Kampus B Unusia Jakarta di Kemang, Bogor, Selasa (22/10).
Bogor, NU Online
NU Care-Lazisnu Pusat meluncurkan program 1000 beasiswa bagi santri.  Program itu diluncurkan sebagai bagian dari perayaan Hari Santri 2019. Ketua NU Care-Lazisnu Pusat H Ahmad Sudrajat berharap, beasiswa tersebut dapat meningkatkan kualitas dan membangun kapasitas para santri.
 
"Hari Santri 22 Oktober tahun ini menjadi momentum yang sangat tepat bagi kita untuk meningkatkan kualitas dan membangun kapasitas seluruh masyarakat, khususnya warga Nahdlatul Ulama," kata dia di Kampus B Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Jakarta di Jalan Parung Hijau Pondasi Udik, Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (22/10).
 
Ahmad mengatakan, 1000 beasiswa ini diberikan kepada santri Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur Jakarta Selatan, mahasiswa Unusia Jakarta, santri Pesantren An-Nahdlah Depok, dan santri dari berbagai daerah untuk kuliah ke Universitas Hassan II Casablanca Maroko, Universitas Ez-Zitounah Tunisia, dan Universitas Al-Azhar, Mesir.
 
"Ada 1000 santri yang memperoleh beasiswa ini. Tagline kita 1000 beasiswa santri. Sebenarnya kita fokuskan 1 juta santri. Tetapi, untuk tahun ini kita namakan 1000 santri," katanya.
 
Tidak hanya program beasiswa 1000 santri, pada kesempatan yang sama, NU Care-Lazisnu juga menyerahkan mobil yang dinamai 'Dahar Berjalan'. Mobil ini diserahkan kepada Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI PBNU) M Ali Yusuf. Nantinya, mobil tersebut digunakan untuk kegiatan kemanusiaan.
 
"Mobil itu kita prioritaskan untuk kegiatan-kegiatan kebencanaan, kebakaran, dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya. Dan ini bisa digunakan oleh siapa pun yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama," tandas Ahmad.
 
Sebelumnya, PBNU menggelar Apel Hari Santri 2019 di lokasi yang sama, yakni kampus Unusia B yang berlokasi di Kemang di Jalan Parung Hijau Pondasi Udik, Bogor. Peringatan Hari Santri 2019 mengusung tema 'Santri Unggul Indonesia Makmur'.
 
Pada apel tersebut, bertindak sebagai pembina upacara Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, inspektur upacara Wakil Ketua Umum PBNU yang juga Rektor Unusia Bogor Mochammad Maksum Mahfoedz. Upacara diakhiri pembacaan doa oleh Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar.
 
Pewarta: Husni Sahal
Editor: Musthofa Asrori

 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×