Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pagar Nusa Siap Gelar Ijazah Kubro 25 Ribu Pendekar

Pagar Nusa Siap Gelar Ijazah Kubro 25 Ribu Pendekar
Pendekar Pagar Nusa pada Kongres III, April 2017. (Foto: NU Online)
Pendekar Pagar Nusa pada Kongres III, April 2017. (Foto: NU Online)
Jakarta, NU Online
Bersamaan dengan rencana Pengukuhan Pengurus Pusat PSNU Pagar Nusa periode 2017-2022 di Cirebon, Jawa Barat pada 28 Januari mendatang, organisasi para pendekar Nahdlatul Ulama juga bakal menyiagakan sedikitnya 25 ribu pesilat se-Jawa.

“Kita berencana merangkainya dengan menggelar Ijazah Kubro. Alhamdulillah rencana ini sudah mendapat restu Rais Aam PBNU. Fainsyaallah beliau dan beberapa masyayikh lain yang akan langsung menjadi mu’jiz-nya,” kata Ketua Umum PSNU Pagar Nusa Nabil Haroen (Gus Nabil) di Jakarta, Kamis (4/1).

Gus Nabil menyebut beberapa masyayikh sudah di-sowani (dimintai doa restu) oleh panitia dan menyanggupi untuk memberikan ijazah.

Menurut rencana, Pengukuhan sekaligus Rakernas PSNU Pagar Nusa akan digelar selama dua hari di Pondok Pesantren Khas Kempek. Sementara Ijazah Kubro mengambil tempat di Stadion Bima, Cirebon.

“Terkait penyelenggaraan ijazah secara khusus kita sudah berkoordinasi dengan pengurus di daerah. Alhamdulillah sejauh ini antusiasmenya besar. Namun, kita tegaskan ijazah ini sifatnya terbuka. Siapa saja kader NU atau yang ingin bergabung menjadi kader NU silakan mendaftar,” tegas santri senior Lirboyo ini. (Didik Suyuthi/Kendi Setiawan)
            



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×