Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Pekan Ini Bahtsul Masail Pra Muktamar NU Bahas BPJS dan Antrean Haji

Pekan Ini Bahtsul Masail Pra Muktamar NU Bahas BPJS dan Antrean Haji

Jakarta, NU Online
Para kiai NU akan mengadakan pertemuan melalui musyawarah bahtsul masail Pra Muktamar Ke-33 NU di pesantren Al-Munawwir, Krapyak, Yogyakarta. Selama dua hari, Sabtu-Ahad (28-29/3), mereka akan meminta keterangan sejumlah pejabat publik perihal BPJS dan pengelolaan haji untuk membantu penelaahan.
<>
Musyawarah bahtsul masail yang melibatkan pengurus Syuriyah PBNU, penanggung jawab komisi bahtsul masail Muktamar NU, dan utusan sejumlah pesantren ini, akan mematangkan materi yang akan dibahas pada Muktamar Ke-33 NU pada Agustus mendatang.

Pokok pembahasan mencakup soal pelaksanaan jaminan sosial kesehatan di BPJS, masalah daftar tunggu antrean haji yang mencapai 20 tahun, dan perihal karakter Aswaja NU.

Kegiatan ini rencananya juga akan dihadiri oleh Direktur BPJS dan Dirjen Haji Kemenag RI. Keterangan dari pihak terkait ini menjadi bahan pertimbangan komisi bahtsul masail diniyah baik waqi’iyah, maudhu’iyhah, maupun qanuniyah.

“Kami berharap forum ini memberikan banyak bahan masukan bagi penanggung jawab masing-masing komisi bahtsul masail diniyah muktamar NU,” kata Ketua Panitia Muktamar Ke-33 NU H Imam Aziz, Kamis (26/3).

Menurut Imam Aziz, komisi waqi’iyah dan komisi qanuniyah juga menggelar musyawarah dalam rangka melengkapi hasil-hasil pertemuan sebelumnya. (Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×