Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PW GP Ansor Aceh Desak Media Tayangkan Berita Mendidik

PW GP Ansor Aceh Desak Media Tayangkan Berita Mendidik

Jakarta, NU Online
Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Aceh Samsul B Ibrahim mendesak stasiun televisi berita untuk menayangkan berita yang mendidik. Ia menunjuk stasiun  TV One dalam kerja pemberitaannya telah menyudutkan sumber berita.
<>
“Dalam kasus kecelakaan putra Ahmad Dhani (AD) misalnya, TV One terlalu tendensius dalam mengangkat isu itu. Dalam pemberitaannya, TV One tampak memojokkan AD yang sudah jelas menyatakan pertanggungan jawab dan permohonan maaf kepada keluarga korban,” kata Samsul B Ibrahim dalam pers rilis yang dikirimnya, Kamis (12/9).

Ia menyadari tugas media untuk mengadvokasi masyarakat. Tetapi ia menyayangkan kerja media seperti itu. Teknik dan intensitas penayangan seperti itu lebih berdampak pembunuhan karakter seseorang.

Samsul menilai TV One tidak sekali mengekploitasi narasumber dan korban yang berakibat merugikan daerah setempat. Ia menunjuk pemberitaan kasus penangkapan teroris di Lokhnga Aceh Besar medio 2010.

Kami di Aceh, lanjut Samsul, menjadi korban. Akibatnya orang-orang merasa takut ke Aceh karena pemberitaan yang berlebihan.

Belum lagi pemberitaan TV One yang hampir memihak kuat pada kepentingan modal dan pemodal. Netralitas media sebagai corong kepentingan masyarakat tergadaikan oleh para pebisnis media, pungkas Samsul B Ibrahim.


Penulis: Alhafiz Kurniawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×