Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Terima Bantuan Sejak Awal, Pengungsi Sukaraja Berterima Kasih kepada NU

Terima Bantuan Sejak Awal, Pengungsi Sukaraja Berterima Kasih kepada NU
Foto: Bantuan dari Tim NU Peduli
Foto: Bantuan dari Tim NU Peduli
Lampung Selatan, NU Online
Ratusan keluarga di Desa Sukaraja Pesisir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan mengungsi di kebun kakau di perbukitan yang jaraknya 500-an meter dari perumahan mereka.

Bantuan NU Peduli Lampung sudah tiba sejak hari pertama musibah tsunami yang menimpa pada Sabtu (22/12). Hal ini dirasakan betul oleh Mas'an, salah satu pengungsi.

"Adanya bantuan itu dapat kami rasakan. Saya berterima kasih kepada pengurus NU yang sudah sejak awal memberikan bantuan" katanya saat ditemui Tim NU Peduli Lampung di tendanya, Kamis (27/12).

Mas'an mengungkapkan bahwa para pengungsi mengaku trauma mendengar gemuruh ombak sehingga belum berani tinggal di kediamannya.

"Dengar suara ombak itu jadi takut, Pak," lanjutnya.

Jika hari sudah siang, Mas'an memberanikan diri turun untuk melihat kondisi rumahnya dengan penuh perasaan was-was.

Sanuri, Kepala Dusun Kenali, Desa Sukaraja menyampaikan bahwa ratusan keluarga itu tinggal di 52 tenda. Mereka harus berjibaku dengan nyamuk-nyamuk kebun yang ganas selain tentu saja berdesakan dengan anggota keluarga lainnya.

Hujan yang terus turun sepanjang hari membuat jalanan ke bukit itu cukup licin. Beberapa kendaraan yang masuk harus dibantu dorong oleh warga.

NU Peduli Lampung telah mengirimkan sembako, pakaian, obat-obatan, dan hygiene kit. Kader-kader NU juga bersiap siaga di beberapa titik Pos NU Peduli di sepanjang pesisir. (Syakir NF/Muhammad Faizin)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×