Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Tips Medsos, Jangan Fokus Viral, Tapi Opini Bermutu

Tips Medsos, Jangan Fokus Viral, Tapi Opini Bermutu
Jakarta, NU Online 
Ulil Abshar Abdallla mengingatkan kepada Netizen NU agar tetap memosisikan media sosial sebagai wasilah atau alat untuk menyatakan pendapat tanpa harus kehilangan perspektif. 

"Walaupun alat ini penting tetapi yang lebih penting lagi adalah sebetulnya di dalam tubuh temen-temen NU memproses pendapat itu," ujarnya saat menjadi pembicara pada Halal Bihalal & Sarasehan Netizen NU di PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Menurutnya, jika netizen NU mempunyai alat yang canggih, tetapi jika tidak memiliki pendapat yang dikemukakan ke publik, maka hanya akan menjadi buih di dalam lautan media sosial. 

"Konten itu menentukan sekali, "katanya. 

Ia juga menganjurkan agar Netizen NU tidak hanya memfokuskan pada viral, melainkan juga kontennya harus baik.

"Konten yang baik akan bertahan lama, dan konten yang isinya maki-maki pada akhirnya akan cepat hilang, "katanya. 

Dari semua itu yang tidak kalah penting, katanya, berproses (membaca, dan belajar). Karena di dalamnya terjadi perang opini. "Dan pendapat yang bermutu akan bertahan lama," katanya. (Husni Sahal)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×