Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

UIN Mataram Bangun 9 Gedung Baru

UIN Mataram Bangun 9 Gedung Baru
Menag RI, H Lukman Hakim Saifuddin
Menag RI, H Lukman Hakim Saifuddin
Mataram, NU Online
Menteri Agama Republik Indonesia H Lukman hakim Saifuddin menghadiri peletakan tiang pancang pertama (Groundbreaking) Pembangunan 9 Gedung Baru UIN Mataram di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (17/10. 

Dalam amanahnya Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menegaskan hal-hal yang menjadi bagian penting dari pembangunan adalah kita tidak sedang membangun fisik semata tetapi membangun kualitas manusia dan juga membangun peradaban dunia.

"Kita Harus memiliki kesadaran penuh bahwa butir-butir pasir yg dicampur semen dalam rangka pembangunan ini haruslah diniati ruh atau jiwanya bahwa kita sedang beribadah," ujarnya.

Lebih lanjut, putra tokoh NU almarhum KH Saefuddin Zuhri ini meminta agar tidak melakukan hal-hal yg tidak semestinya (penyimpangan) dalam pembangunan karena diniatkan ibadah.

"Dunia sangat berharap kepada Indonesia kepada nilai-nilai keislaman kita untuk membangun peradaban dunia," terangnya.

Kementerian memprioritaskan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di samping pesantren dan madrasah menurutnya sebagai upaya meneruskan pendidikan generasi.

Usia sambutan dilanjutkan dengan secara resmi menandatangani prasasti gedung UIN Mataram dan menekan tombol sirine didampingi Rektor UIN Mataram, Dirjen, Gubernur NTB, Walikota Mataram, dan Dirut PT Abipraya. 

Hadir Mustasyar PBNU TGH Lalu Muhammad Turmudzi Badaruddin, Gubernur NTB H Zulkiflimansyah dan civitas akademika UIN Mataram. (Hadi/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×