Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Warga Palu Antusias Ikuti Olahraga dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Warga Palu Antusias Ikuti Olahraga dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Senam pagi warga dan relawan di Kampung NU Tavanjuka, Rabu (21/11)
Senam pagi warga dan relawan di Kampung NU Tavanjuka, Rabu (21/11)
Palu, NU Online
Puluhan warga Palu terdamapk bencana gempa bumi antusias mengikuti senam pagi yang digagas NU Peduli, Rabu (21/11). Kegiatan ini berlangsung di Kampung Nahdatul Ulama (NU) tepat di depan Pos NU Peduli Sulteng, di Kompleks Tavanjuka Raya, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Suasana pun terlihat akrab dan hangat karena para relawan turut bergabung mengikuti kegiatan.

Mohammad Makky Zamzami, selaku tim kesehatan NU Peduli sekaligus Dokter di Klinik Lapangan NU Peduli Sulteng, di Kelurahan Kayumalue mengungkapkan dengan adanya olahraga bisa melepas hormon stres. Gangguan kesehatan stres akan berkurang serta membuat semangat, dan badan segar kembali.

Selain itu dengan olahraga akan membantu metabolisme tubuh relawan, fasilitator, maupun pengungsi kembali fsehat. "Kemudian otot-otot menjadi segar, apalagi jarang sekali beraktivitas, selain membantu stimulun tubuh (agar) tidak mudah sakit," jelas dia.

Usai berolahraga, agenda diisi juga dengan pemeriksaan gula darah, kolesterol, timbang berat badan, pemberian vitamin.

"Kami selaku warga Kampung NU, yang berada di Huntara Tavanjuka sangat bersyukur sekaligus senang dengan adanya kegiatan seperti ini, apalagi ada pemeriksaan kesehatan gratis dari Tim dokter NU Peduli Sulteng," ungkap Burhan, ketua RT di Kampung NU. (Ibrahim/Kendi Setiawan)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×