Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Wasekjen PBNU: Teknologi Informasi Ibarat Pedang

Wasekjen PBNU: Teknologi Informasi Ibarat Pedang
Jakarta, NU Online
Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Suadi Pranoto mengatakan, maraknya berita palsu atau bohong atau lebih dikenal hoaks karena pengguna media sosial hari ini tidak meneliti terlebih dahulu informasi yang didapatkan. 

Seharusnya, kata dia, bangsa Indonesia, khususnya umat Islam, lebih bijak ketika menerima informasi yang mampir ke ponsel masing-masing. Jangan langsung menyebarluaskan kembali informasi yang diterima sebelum diteliti. 

Karena menurut dia, akan berakibat fatal jika informasi yang disebarluaskan tersebut mengandung kebohongan. 

Lebih lanjut ia mengatakan, teknologi informasi yang memungkinkan adanya media sosial sebetulnya netral. 

“Ibarat pedang. Tergantung pedang itu di tangan siapa,” katanya di Gedung PBNU, Jakarta, Senin (13/9). 

Pedang jika di tangan pendekar baik akan menjadi baik. Begitu juga sebaliknya, jika di tangan pendekar berwatak jahat, akan digunakan kejahatan pula. (Abdullah Alawi)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×