Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Animo Masyarakat Berumrah Meningkat

Animo Masyarakat Berumrah Meningkat
Jakarta, NU Online
Animo masyarakat Indonesia untuk menunaikan ibadah umrah pada tahun ini diperkirakan meningkat sebanyak 200 ribu orang, dibanding tahun 2010 sebanyak 160 ribu orang melakukan ibadah sunnah di kota Makkah, Arab Saudi.

Harapan tersebut dikemukakan Ketua Umum Amphuri, Fuad Hasan Masyhur disela pameran bertajuk "Garuda International Islamic Expo ke-6 di Jakarta, Jum'at (4/2). Pameran dibuka Deputi Menko Kesra Agus Sartono didampingi Dirut PT Garuda Indonesia Tbk, Emirsyah Satar.
<<>br /> "Masyarakat berumrah paling tidak bisa mengenal lebih dekat (tanah suci), khususnya bagi yang ingin berhaji karena waiting list (daftar tunggu) jemaah haji semakin tinggi," ujar Fuad.

Selain itu lanjutnya, semakin banyak perusahaan-perusahaan baik berbagai sektor seperti perbankan memberi hadiah kepada pemenang berupa hadiah umrah. "Kami perkirakan tahun ini jemaah umrah mencapai 200 ribu," kata pengusaha haji dan umrah ini.

Sementara itu Emirsyah Satar menyatakan, pihaknya menargetkan pertumbuhan penumpang umrah tahun 2011 ini tumbuh sedikitnya 20 persen. "Minimal ada pertumbuhan 20 persen dari 90 ribu pada tahun 2010 menjadi 110 ribu penumpang jamaah umroh tahun 20100 ini," katanya menjawab pers usai pembukaan.

Emirsyah juga menegaskan, pihaknya optimistis mampu meningkatkan pangsa pasar umroh dan pariwisata Islami ke Timur Tengah. "Melalui komitmen dan dukungan pameran semacam ini, kami berharap pasar "long weekend" tak hanya wisata biasa ke sejumlah kota di Asia, tetapi juga umroh juga. Saya melihat ada tren ke situ (umroh weekend)," katanya.

Oleh karena itu, Emirsyah tidak menafikan, persaingan angkutan udara di jalur ini makin ketat. "Kompetisi itu baik karena ujungnya adalah optimalisasi pelayanan kepada penumpang," katanya. Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan expo yang berlangsung pada 4-6 Februari 2011 itu, Emirsyah mengatakan, pihaknya menargetkan penjualan Rp. 20 miliar. (min)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×