Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Jamaah Bersyukur Arbain Lancar

Jamaah Bersyukur Arbain Lancar
Madinah, NU Online
Mayoritas jamaah haji Indonesia gelombang kedua bersyukur dapat melaksanakan ibadah Sholat Arbain dengan lancar. Sholat Arbain adalah Sholat berjamaah di Masjid Nabawi selama empat puluh kali berturut-turut.

"Alhamdulillah kita dapat Markaziyah, jalan kaki 8 menit dah sampai Masjid Nabawi jadi Insya Allah Arbainnya lancar," tutur Musthofa, jamaah asal Jakarta selatan kepada NU Online, Sabtu (11/12). Menurutnya, pelayanan haji cukup maksimal, apalagi bagi jamaah yang tergabung dalam KBIH.r />
"Kebetulan saya termasuk ikut KBIH jadi sudah sering diberitahu mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji dan situasi di Tanah Suci. Alhamdulillah semua lancar," terang Musthofa yang berangkat didampingi isterinya ini.

Lebih lanjut Musthofa menjelaskan, tidak semua jamaah di kloternya berasal dari KBIH, namun semuanya berjalan dengan lancar-lancar saja. Semuanya juga rukun dan baik-baik.

"Sejak dari tanah air, selama berhaji di Makkah dan berziarah ke Madinah, alhamdulillah semua rukun-rukun saja dan tidak ada masalah. Semoga sampai besuk waktu mau pulang semua lancar," jelasnya sembari berdoa.

Ketika ditanya mengenai oleh-oleh ke Tanah Air, dengan agak berat Musthofa menjawab, "Ya memang cukup banyak seh Mas. Ditaruh di koper semua juga gak muat. Jadi berdoa semoga lolos sensor aj. soalnya juga tanggung klo dikirim lewat kargo," katanya sambil menunjukkan setumpuk oleh-oleh yang tidak semuanya dapat dimasukkan ke tas jinjing berlabel Garuda. Dasar bandel. (min/Laporan langsung Syaifullah Amin dari Arab Saudi)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×