Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Jamaah Indonesia Rajin Beribadah

Jamaah Indonesia Rajin Beribadah
Madinah, NU Online
Jamaah haji Indonesia dikenal sebagai jamaah yang rajin beribadah, santun dan tertib. Sikap ini mendapat pujian bos majmuah (konsorsium pemilik hotel) Zuhdi, Ahmad Zuhdi. Majmuah Zuhdi musim haji 2010 ini melayani 25.350 jamaah.

"Jamaah Indonesia sangat tertib. Pukul 21.00 malam jamaah pun sudah sunyi, sudah mempersiapkan diri untuk sholat subuh. Sementara jamaah lain masih duduk-duduk di lobi," puji Ahmad Zuhdi.
<<>;br /> Ahmad menyampaikan hal itu usai melakukan pertemuan dengan Kepala Daerah Kerja Madinah Subakin Abdul Muthalib di Hotel Taiba Manaharah Madinah, Rabu (8/12). Ahmad menyampaikan pernyataannya dalam bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan oleh Wakadaker Madinah Bidang Perumahan dan Katering Mucholih Djimun.

Ahmad mengaku sudah lama memperhatikan perilaku jamaah Indonesia. Jamaah kita bagi Ahmad mempesona karena selalu salat lima waktu tepat waktu. "Ini bukan basa-basi, jamaah Indonesia begitu ikhlas, bahkan jam 12 malam sudah bangun untuk salat," kata Ahmad.

Ahmad juga mengagumi kegigihan jamaah menabung bertahun-tahun untuk bisa naik haji.

Sementara itu, Subakin menjelaskan majmuah Zuhdi merupakan majmuah yang sangat kooperatif dan memuaskan dalam pelayanan jamaah. Dalam kontrak, majmuah mendapat kewajiban menempatkan 95 persen jamaah di wilayah markaziah atau kurang 500 dari Masjid Nabawi.

"Majmuah Zuhdi bahkan menempatkan 100 persen di wilayah markaziah. Ini akan menjadi catatan kita tahun depan," kata Subakin.

Majmuah Zuhdi sudah berdiri selama 4 tahu. Hingga tahun ini memiliki 8 hotel yang berada di Makkah, Jeddah dan Madinah. Tahun depan Zuhdi menargetkan memiliki 10 hotel.(min/Laporan langsung Syaifullah Amin dari Arab Saudi)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×