Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

PKB Mungkin akan Recall Khofifah

PKB Mungkin akan Recall Khofifah
Jakarta, NU Online
DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kemungkinan akan menarik (recall) Khofifah Indar Parawansa dari keanggotaannya di Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR RI. Hal itu dilakukan terkait langkah politik Khofifah sebagai Calon Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, Juli mendatang.

Namun demikian, keputusan untuk menarik Khofifah atau tidak masih menunggu berakhirnya masa reses DPR. Selain itu, DPP PKB juga masih akan menunggu deklarasi pencalonan pasangan Khofifah-Mudjiono yang diusung 12 partai politik dalam koalisi Jatim Bangkit.<>

“Kami tunggu kepastian deklarasinya dulu, kalau benar-benar maju lewat parpol lain (selain PKB), maka DPP PKB pasti akan mengambil tindakan sesuai dengan aturan partai,” terang Pelaksana Tugas Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKB Ali Masykur Moesa di Jakarta, Rabu (16/4) kemarin.

Khofifah dan Calon Wakil Gubernur pendampingnya, Mudjiono, dikukuhkan di Jakarta, Rabu (16/4) malam. 12 parpol pengusung dirinya yakin dapat memenangkan perebutan suara dalam Pilgub Jatim. Mereka menargetkan dapat meraih sedikitnya 25 persen suara pemilih.

Para pimpinan parpol pengusung itu menegaskan komitmennya untuk tetap solid dan tidak akan membelot di tengah jalan.

Ketua Umum Partai Nasional Banteng Kerakyatan, Eros Djarot, yang juga menjadi salah tu parpol pendukung Khofifah-Mudjiono, mengatakan, "Kami harap koalisi ini tetap solid hingga akhir dan tidak ada yang membelot. Sebab, kekuatan uang dapat membubarkan kekuatan koalisi ini."

Hal yang sama dikatakan Ketua Umum Partai Pelopor, Bambang Suroso, dan Ketua Umum Partai Merdeka, Rusmawi Hasan. Pihaknya berkomitmen untuk konsisten mendukung pasangan Khofifah-Mudjiono. "Kalau ada yang bilang partai kami mendukung pasangan lain, itu adalah klaim yang sama sekali tidak benar," tutur Bambang. (nif)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×