::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Bertemu Mbah Moen, UAS Belajar Ilmu Tawadhu

Sabtu, 09 Februari 2019 18:15 Nasional

Bagikan

Bertemu Mbah Moen, UAS Belajar Ilmu Tawadhu
Pertemuan UAS dengan Mbah Moen
Jakarta, NU Online
Setelah melakukan silaturahmi dan baiat menjadi pengamal Tarekat Naqsyabandiyyah kepada Maulana Habib Luthfi bin Yahya, Ustadz Abdus Shomad (UAS) melanjutkan silaturahminya dengan bertemu KH Maimoen Zubair (Mbah Moen).

"Awalnya akan silaturrahim ke Pesantren Al-Anwar Sarang, tapi taqdir berkata Iain. Dari Pati pukul 06.00 Shubuh, mesti sampai kediaman Gus Yasin (Wakil Gubernur Jawa Tengah) pukul 08.00, karena Mbah Moen akan ke Jakarta," tulis da'i yang terkenal dengan panggilan UAS ini melalui akun Instagram-nya, Sabtu (9/2).

Pada pertemuannya dengan Mbah Moen, UAS mengaku banyak belajar dari ketawadhuan Mbah Moen. "Belajar ilmu tawadhu' dari beliau, "Saya ini bukan Kiyai, saya ini awam", Masya Allah," ungkapnya.

Ada sembilan foto yang diunggah di Instagram-nya dan terlihat pertemuan yang sangat menyejukkan. Dalam foto tersebut, UAS tampak mencium tangan Mbah Moen. Dia juga tampak membantu Mbah Moen berjalan di rumahnya.

"Rasanya tidak mungkin, tapi barokah KH. DR. Fadholan dan KH. DR. Afifuddin mempertemukan kami dengan Mbah Moen," tulisnya tentang awal mula pertemuan tersebut.

Selain belajar ilmu tawadhu, UAS juga mengungkapkan bahwa ia diberi nasihat oleh Mbah Moen tentang cara membaca hikmah di balik takdir. "Nasihat tentang cara membaca hikmah di balik taqdir, ketetapan Allah itu indah, memohon doa dan barokah," tulisnya.

Silaturahmi UAS kepada dua ulama besar Nahdlatul Ulama ini menjadi viral di media sosial. Silaturahmi UAS ini mendapat banyak respon dan komentar dari para warganet.

Seperti yang diungkapkan @reski.saipullah123 dalam komentarnya. "Alhamdulillah Syekh Abdul Somad Bertemu Guru"ku Tercinta Abah Luthfi dan Mbah Moen... Allahumma Sholli 'alaa sayyidina Muhammad," tulisnya.

Selain komentar, warganet juga ada yang meminta doa seperti akun @innaco. "Masyaallah.. doakan saya ustad agar lebih rajin sholat..biar tambah yakin kalau Allah itu ada..biar iman saya tambah kuat ustadz.. mungkin saya terlalu banyak dosa ustadz, pintu hati saya di tutup.saya beramal tapi tidak masuk di hati rasanya," tulisnya. (Muhammad Faizin)