::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Turnamen Voli Pesantren Tremas Jadi Favorit Warga Pacitan

Senin, 18 Desember 2017 15:16 Daerah

Bagikan

Turnamen Voli Pesantren Tremas Jadi Favorit Warga Pacitan
Pacitan, NU Online
Bola voli masih menempati urutan teratas olahraga tervaforit bagi sebagian besar warga Pacitan. Terbukti sebanyak 50 tim ikut meramaikan turnamen bola voli yang digelar rutin oleh Pesantren Tremas Pacitan dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul  pengasuh pesantren Tremas Almagfurlah KH Habib Dimyathi.

Turnamen yang berlangsung pada Sabtu (16/12) dan Ahad (17/12) ini berlangsung meriah. Ribuan penonton tumpah ruah memenuhi tiga lapangan pertandingan. "Saya tidak pernah melewatkan menonton pertandingan voli di pesantren Tremas ini. Sebab turnamen ini merupakan yang tertua dan terpopuler di Pacitan," ucap seorang penonton, Nasrowi.

Dia mengaku senang bisa menonton tim favoritnya bertanding. Bila turnamen bola voli di tempat lain selalu menarik biaya masuk atau tiket kepada penonton, namun di pesantren Tremas ini justru semuanya digratiskan. "Iya semuanya di sini gratis, termasuk juga parkir kendaraan," imbuhnya.

Panitia penyelenggara, Jahruddin, mengatakan, turnamen bola voli menggunakan sistem gugur. Pada babak penyisihan menggunakan two winning set. Sementara babak semifinal dan final menggunakan three winning set.

Dia menambahkan, turnamen tahun ini panitia memperbolehkan tim-tim yang bertanding mengambil pemain dari luar daerah. "Selain pemain-pemain terbaik dari Pacitan, tim juga menurunkan pemain berlabel regional," ungkapnya kepada NU Online di arena pertandingan, Ahad (17/12). 

Pada laga final yang digelar di halaman masjid pesantren Selasa (17/12) sore, tim PAUD Baleharjo Pacitan tampil sebagai juara setelah melibas lawannya tim Ikan Laut Goreng Bu Lesti Teleng Ria  Pacitan.

PAUD Baleharjo Pacitan berhak menerima hadiah berupa satu ekor kambing, uang pembinaan dan piala tetap Tremas CUP. Penyerahan piala secara simbolis akan dilakukan pada malam pengajian Haflah Maulid Nabi Muhammad SAW pada Selasa malam (19 12) mendatang.

Selain itu, sejumlah kegiatan turut digelar oleh Pesantren Tremas seperti lomba pencak silat dan drama islami, pameran hasta karya santri, lomba praktik ibadah, lomba memasak bagi santri putri, dan pengajian haflah maulid Nabi Muhammad SAW. (Zaenal Faizin/Abdullah Alawi)