NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Rangkaian Acara Meriahkan Harlah ke-92 NU di Lombok Tengah

Rabu, 14 Maret 2018 21:30 Daerah

Bagikan

Rangkaian Acara Meriahkan Harlah ke-92 NU di Lombok Tengah
Lombok Tengah, NU Online
Hari ulang tahun ke-92 Nahdlatul Ulama di Lombok Tengah (Loteng) akan berlangsung semarak. Berbagai kegiatan telah dipersiapkan pada kegiatan yang akan berlangsung sejak 19 hingga 23 April tersebut. 

“Kegiatan akan dipusatkan di lapangan utama Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah,” kata Ustadz Muhamad Hambali, Rabu (14/3).

Hal tersebut disampaikannya  di hadapan lima puluhan panitia yang memadati Aula Pendopo Wakil Bupati Loteng. 

Harlah tahun ini, lanjut Kepala Kantor Urusan Agama (KAU) Kecamatan Praya Barat ini di antaranya tabligh akbar, kemah santri Ma’arif, NU expo, karnaval, lomba marawis. “Juga lailatul ijitima yang merupakan kegiatan rutin khas NU,” tandasnya. 

Khusus kemah santri Ma’arif, akan dilakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Kementrian Agama dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Loteng. 

Pada kesempatan yang sama, Ustadz H Muhammad Djamiluddin selaku ketua pengarah menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Cabang NU Loteng yang telah memutuskan sejumlah kegiatan dengan melibatkan kepanitiaan yang cukup besar. 

“Itu artinya kader NU di Lombok Tengah memiliki potensi yang  begitu banyak,” katanya. 

Dirinya juga menyarakan agar panitia dapat bekerja maksimal dan bisa membagi kerja sesuai tugas pokok dan fungsi atau tupoksi masing masing. "Ini kegiatan NU, dan saya kira tupoksi masing-masing bisa dipahami," jelas pensiunan BKKBN NTB tersebut.

Di tempat yang sama, Lalu Rupawan Joni selaku Sekretaris PCNU Loteng menyampaikan bahwa harlah NU kali ini juga bertujuan mendoakan kebaikan untuk NTB.

Bahkan bila waktunya memadai dan sesuai jadwal, panitia juga akan mengundang Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Said Aqil Siroj. "Semoga Kiai Said dapat hadir,” harapnya. (Hadi/Ibnu Nawawi)