::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

HARLAH KE-58 PMII

Lahir dari Santri, PMII Peringati Harlah dengan Ayat Suci

Senin, 16 April 2018 23:14 Nasional

Bagikan

Lahir dari Santri, PMII Peringati Harlah dengan Ayat Suci
Bandung, NU Online 
Ratusan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bersama para santri Pondok Pesantren Wasilatul Huda membaca ayat-ayat suci Al-Quran di Masjid Besar Cicalengka, Bandung (16/4). Kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian peringatan hari lahir ke-58 PMII yang dipusatkan di Kota Bandung. 

Ketua Umum Pengurus Besar PMII Agus M. Herlambang mengatakan, PMII lahir dari santri dan ulama, maka PMII harus dekat dari pesantren.

Pria kelahiran Indramayu dan aktif di organisasi pergerakandi Jombang, Jawa Timur ini juga mengajak santri masuk PMII.

"PMII lahir dari pesantren, maka santri harus masuk PMII," ujarnya.

Salah seorang pendiri PMII, KH Nuril Huda hadir pada kesempatan itu. Ia mengatakan, kader PMII dan santri adalah penerus estafet perjuangan NU. 

“Maka pengabdiannya harus dibarengi dengan keikhkasan,” tegasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya kali ini Harlah di Gelar di Jawa Barat dengan Rangkaian kegiatan yang terjadwal 14- 17 April 2018 di puncak akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. (Dhamiry/Abdullah Alawi)