::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pendidikan dan Ekonomi Harus Jadi Perhatian PMII

Ahad, 11 November 2018 09:00 Daerah

Bagikan

Pendidikan dan Ekonomi Harus Jadi Perhatian PMII
Sampang, NU Online
Hari pahlawan yang jatuh 10 November menjadi hari sangat bersejarah bagi sekelompok mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sampang, Jawa Timur.

Pasalnya, aktivis mahasiswa kampus berjuluk Bumi Tegal Ombo tersebut melaksanakan deklarasi organisasi mahasiswa ekstra kampus (Omek) yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Sabtu (10/11) malam.

Deklarasi Komisariat Persiapan PMII Cakraningrat STKIP PGRI yang dilakukan di ruang outdoor Taman Bunga Sampang tersebut dihadiri ratusan undangan dari berbagai wilayah di Sampang dan Madura.

Kholilah, selaku koordinator menyatakan dalam orasinya bahwa mahasiswa ke depan harus melaksanakan gerakan kongkrit. Orientasinya untuk memajukan beberapa leading sector yang amat vital untuk memajukan bangsa dan negara, yaitu pendidikan dan ekonomi.

"Persoalan-persoalan pendidikan dan ekonomi harus menjadi perhatian serius dalam setiap gerakan yang akan kita lakukan ke depan," katanya.

Di sisi yang lain, Abdurrahman selaku Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Sampang berharap agar ke depannya PMII Cakraningrat ini mampu memberikan warna baru. “Dalam platform gerakan PMII Sampang yang mencakup gerakan intelektual, sosial, dan gerakan spiritual,” katanya.

Dalam pandangannya, PMII Cakraningrat ke depan harus membawa warna baru di PMII Sampang. “Baik yang mencakup gerakan intelektual, sosial, dan spiritual,” tandasnya. (Redo/Ibnu Nawawi)