::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Mahasiswi Unisnu Jepara Raih Medali Emas Karate Porsimaptar

Kamis, 15 November 2018 20:00 Daerah

Bagikan

Mahasiswi Unisnu Jepara Raih Medali Emas Karate Porsimaptar
Siti Zulfika Mahasiswi Unisnu Jepara
Jepara, NU Online
Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan mahasiswi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Jawa Tengah.  Siti Zulfika, mahasiswi Prodi PGSD Unisnu Jepara berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar dan Taruna (Porsimaptar XVIII). 

Bertempat di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Ahad-Jumat (11-16/11), Siti yang bertanding di kelas Kumite+60 Kg mahasiswi dan berhasil menyingkirkan 10 Peserta.

Dalam Porsimaptar XVIII ini, Siti mengakui melakukan persiapan dengan latihan rutin selama 2 minggu. “Kurang lebih latihan rutin selama 2 minggu, karena kemarin saya di Porprov, terus waktu pulang dapat informasi Porsimaptar. Selama 2 minggu tersebut Saya lebih banyak latihan fisik dan latih tanding untuk mematangkan teknik,” ujarnya. 

Ia mengakui lawan terberat ketika menghadapi perwakilan Universitas Indonesia. 

“Yang paling berat mungkin pada partai perempat final lawan mahasiswi asal Universitas Indonesia, dari segi postur dan jangkauan dia lebih unggul, tapi Alhamdulillah berkat doa dan latihan rutin, saya bisa melewatinya,” lanjut mahasiswi semester 3 yang juga aktif di UKM Racana Unisnu Jepara ini.

Pertandingan ini merupakan kali pertama membawa nama Unisnu Jepara.  “Semoga ke depannya saya bisa terus memberikan yang terbaik untuk Unisnu dan semoga semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk bergabung dengan Dojo Unisnu, sehingga makin banyak kesempatan untuk mengukir prestasi di dunia olahraga,” tutupnya.

Selain cabang karate, perwakilan Unisnu juga mengikuti cabang futsal, bola voli dan badminton. 

“Selamat buat Siti Zulfika, semoga prestasi seperti ini bisa menjadi pemicu bagi mahasiswa lain untuk berprestasi. Kami tunggu prestasi-prestasi selanjutnya yang membanggakan,” ungkap H. Mustofa Muhtar, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan.

Porsimaptar XVIII merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang menjadi program kerja Resimen Korps Taruna, berisikan kegiatan kemitraan antara taruna dengan mahasiswa dan pelajar di bidang olahraga, seni, dan budaya. 

Seperti tahun sebelumnya, Porsimaptar XVIII kali ini juga dibuka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H Imam Nahrawi. (Syaiful Mustaqim/Muiz)