Daerah

Himaprodi Akuntansi Unusida Gelar Olimpiade Akuntansi Perdana

Sel, 7 Februari 2017 | 09:10 WIB

Sidoarjo, NU Online
Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), Jawa Timur, untuk pertama kalinya menggelar Olimpiade Akuntasi tingkat SMA sederajat. Acara yang digelar di Hall Rohmatul Ummah Unusida ini diikuti sekitar 40 tim dari sekolah-sekolah yang ada di Sidoarjo.

Ketua pelaksana olimpiade, Muhammad Faisal Tanjung mengatakan, kegiatan itu merupakan yang pertama kalinya digelar oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi FE, sekaligus yang pertama di Unusida.  Ia berharap tahun selanjutnya akan lebih banyak lagi jumlah pesertanya. "Semoga tahun yang akan datang pesertanya bisa bertambah banyak," harapnya, Selasa (7/2).

Senada juga dikatakan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unusida, Zulfa Hikmawati, olimpiade akutansi ini diikuti siswa SMA sederajat yang ada di Sidoarjo kurang lebih 40 tim. Dengan adanya acara tersebut, pihaknya menginginkan para siswa maupun siswi bisa menggali kreatifitas dalam hal akuntasi.

"Bidikan kami adalah siswa SMA, karena yang akan kuliah di Unusida adalah lulusan dari SMA. Sehingga nantinya yang mendapatkan juara satu, dua dan tiga akan mendapatkan beasiswa di Unusida. Dan Unusida akan jaya di Kabupaten Sidoarjo," jelasnya.

Ke depan, Unusida akan menjalin kerjasama terus dengan pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam pelaksanaan program yang sama. (Moh Kholidun/Fathoni)

ADVERTISEMENT BY ANYMIND


Terkait