Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

11 Pelajar Raih Beasiswa Penuh Sarjana Melalui Pergunu Lampung

11 Pelajar Raih Beasiswa Penuh Sarjana Melalui Pergunu Lampung
Bandarlampung, NU Online
Setelah melewati seleksi ketat untuk mendapatkan Beasiswa Sarjana melalui Persatuan Guru NU atau Pergunu Provinsi Lampung, sebanyak 11 pelajar Lampung berhasil terpilih. Seleksi beasiswa yang dilaksanakan untuk tahun ketiga ini meliputi administrasi, mengaji Al-Qur'an, tes potensi akademik (TPA), wawancara siswa, wawancara orangtua, serta minat dan bakat.

"Seleksi program ini kami melibatkan pihak akademisi dan internal Pergunu Lampung untuk bidang Mengaji Al-Qur'an, tes potensi akademik (TPA), wawancara, serta minat bakat. Selamat dan sukses karena telah melewati proses tahapan seleksi," kata Ketua Pergunu Lampung H Jamaluddin Malik, Ahad (9/7).

Ia menambahkan, para pelajar yang terseleksi ini akan menempuh pendidikan beasiswa penuh di Institut KH Abdul Chalim Mojokerto, Jawa Timur. Program beasiswa penuh S-1 dari Pergunu ini merupakan program berkelanjutan, bahkan hingga jenjang S-3.

Pada kesempatan ini Ketua Tim Seleksi Beasiswa H Erzati Abbas berharap para penerima beasiswa untuk menjaga nama baik keluarga dan juga Pergunu Lampung.

"Anda merupakan orang-orang yang terpilih dan diberikan kesempatan, karena banyak di luar sana yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi tetapi terhambat berbagai kendala. Jadi manfaatkan beasiswa ini sebaik-baiknya," ucap Penasehat Pergunu Lampung yang juga Dosen UIN Raden Intan Lampung ini.

Salah satu Anggota Tim Dwi Rohmadi juga berpesan agar para penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Hal ini dapat ditempuh dengan cara belajar dan berprestasi.

"Tugas mahasiswa adalah belajar. Menuntut ilmu itu kewajiban kita sebagai umat Islam. Jadi Anda kuliah itu diniatkan sebagai ibadah," ujarnya.

Para pelajar terpilih ini direncanakan akan diberangkatkan menuju Mojokerto, Jawa Timur pada 10 Agustus 2017. Pelepasan yang akan dilaksanakan di Kantor bersama LP Maarif NU Lampung dan Pergunu Lampung ini direncanakan akan dilepas oleh Kepala Kanwil Kemenag Lampung. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×