Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

4 Ton Beras Hasil Koin Disalurkan LAZISNU Pringsewu untuk Guru Ngaji

4 Ton Beras Hasil Koin Disalurkan LAZISNU Pringsewu untuk Guru Ngaji
Sejumlah penerima beras berpose usai penyerahan di kediaman masing-masing. (Foto: Dok. LAZISNU Pringsewu)
Sejumlah penerima beras berpose usai penyerahan di kediaman masing-masing. (Foto: Dok. LAZISNU Pringsewu)

Pringsewu, NU Online
Sebanyak 4 ton beras yang merupakan hasil dari Kotak Koin NU disalurkan kepada para guru ngaji di Kabupaten Pringsewu untuk Maret 2022. Setiap bulannya, LAZISNU Pringsewu rutin menyalurkan bantuan beras untuk mereka yang telah berjasa mendidik para generasi muda dengan nilai-nilai agama.


“Pada bulan ini kita menyalurkan 4 ton beras hasil sedekah uang koin dari masyarakat. Semoga dapat mendatangkan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” kata Manajer LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto di Kantor NU Peduli Kemanusiaan, Sabtu (19/3/2022).


Beras-beras ini disalurkan oleh para pengurus LAZISNU kecamatan kepada mustahiq (para penerima) yang ada dalam data base LAZISNU. Para guru ngaji ini rutin setiap bulannya menerima beras untuk kebutuhan keluarga.


“Bukan hanya beras saja, hasil koin LAZISNU Pringsewu juga digunakan untuk berbagai program sosial lainnya seperti berobat gratis, bantuan kesehatan, ambulans, dan lain-lain setiap bulannya,” jelas Kabul.


Kabul menambahkan bahwa saat ini, puluhan ribu kotak koin LAZISNU sudah tersebar di Kabupaten Pringsewu dan setiap tahunnya berhasil memaksimalkan potensi sedekah infak dari masyarakat. Setiap tahun, miliaran rupiah dikumpulkan dan digunakan untuk kemaslahatan masyarakat.


“Terima kasih para donatur koin NU, baik melalui Kotak Koin Pondasi Akhirat, kotak warung, sedekah melalui Nutura dan Nutrizsi. Semoga mendapatkan keberkahan baik para donatur maupun yang menerima,” ungkap Kabul.


Kabul mengatakan juga bahwa saat ini, jaringan UPZISNU sudah tersebar sampai dengan tingkat ranting dan dikelola oleh para "pendekar koin". Mereka menjadi garda terdepan kesuksesan yang mampu memberi manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat.


Tidak hanya melalui kotak koin, bagi masyarkat luas yang ingin berzakat dan berdonasi ke NU Care-LAZISNU Pringsewu bisa menyalurkannya melalui rekening atas nama LAZISNU Pringsewu berikut ini:


Zakat 
035801016988536 (BRI) atau 7921715860 (BSI)


Infak
035801016989532 (BRI)
7917203800 (BSI)
9010400001 (BMT NU Pringsewu)
7459559010400001 (VA Muamalat)


Hotline: 085269607010


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×