Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ada Bedah Buku Islam Nusantara Saat Muskerwil NU Jatim

Ada Bedah Buku Islam Nusantara Saat Muskerwil NU Jatim
Bedah buku Islam Nusantara akan diselenggarakan pada Muskerwil NU I Jatim di Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo. (Foto: NU Online/panitia)
Bedah buku Islam Nusantara akan diselenggarakan pada Muskerwil NU I Jatim di Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo. (Foto: NU Online/panitia)
Surabaya, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan menggelar Musyawarah Kerja I di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo. Kegiatan berlangsung sejak Jumat malam hingga Sabtu petang (29-30/11). Agenda ini adalah keharusan sebagai mekanisme organisasi, yang dihadiri oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jatim, badan otonom atau banom dan lembaga yang ada di PWNU Jatim. 
 
Disamping acara internal keorganisasian PWNU Jatim, panitia  juga menyediakan beberapa tempat agar digunakan untuk menyemarak Muskerwil I ini. Misalnya dengan adanya bazar, pameran, seminar, bedah buku, dan lain-lain. Dengan alternatif ini, para muhibbin atau pengunjung yang merupakan warga NU dari berbagai daerah diharapkan bisa ikut serta meramaikan sekaligus menjalin silaturrahim 
 
Tidak mau ketinggalan pada momentum Muskerwil I, Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Ta'lif wa an Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Jatim  mengelar bedah buku. 
 
“Kegiatannya diadakan dua kali dengan buku dan waktu yang berbeda, yakni Ijtihad Islam Nusantara karya KH Abd A'la  dan buku Islam Nusantara: Manhaj Dakwah Islam Aswaja di Nusantara karya tim Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama Jatim,” kata Achmad Najib AR, Rabu (27/11)
 
Menurut Ketua PW LTNNU Jatim ini, bedah buku cukup bermakna dan penting dalam memperkuat literasi  kalangan nahdliyin sebab akan mempertemukan penulis dan pembaca, sekaligus menambah wawasan. 
 
“Apalagi, juga dihadiri para pembanding yang ahli dalam bidangnya,” tegas Gus Najib, sapaan akrabnya. 
 
Kegiatan akan berlangsung Jumat sore dengan menghadirkan penulis buku dan pembanding yakni Ahmad Syahidah dari Universitas Nurul Jadid (Unuja), serta Syaeful Bahar dari UIN Sunan Ampel Surabaya.
 
Selebihnya, Gus Najib juga menambahkan bahwa terlaksananya acara ini atas kerja sama PW LTNNU Jatim, Asosiasi Penerbit NU atau AsbitNU, Pustaka LTN dan Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. 

“Disamping itu, jangan lewatkan hadir dan manfaatkan bazar buku di arena Muskerwil I untuk mengenalkan buku-buku Aswaja, keislamam dan menambah pengetahuan pada umumnya,” kata alumnus pascasarjana Universitas Islam negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut. 
 
Dirinya mengajak semua kalangan untuk turut menyemarakkan bedah buku tersebut dan memberikan tambahan sudut pandang selama kegiatan berlangsung.
 
 
Pewarta: Ibnu Nawawi
Editor: Aryudi AR
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×