Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ansor Harus Mampu Jadi Garda Terdepan NU

Ansor Harus Mampu Jadi Garda Terdepan NU
Jajaran PRNU Dermasandi, Pangkah, Kabupaten Tegal, Jateng usai dilantik (Foto: Nurkhasan)
Jajaran PRNU Dermasandi, Pangkah, Kabupaten Tegal, Jateng usai dilantik (Foto: Nurkhasan)

Tegal, NU Online

Kiai Fatkhudin Ahmad dalam taushiyahnya mengatakan, kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor harus siap dan bisa bergerak sejalan dengan langkah NU selaku induk organisasi. 

 

"Segala bentuk kegiatan Ansor harus sejalan dengan Nahdlatul Ulama. Apalagi jika berkaitan dengan hajat NU, Ansor sebagai badan otonom harus mampu dan menjadi garda terdepan bisa menjalankannya tugasnya dengan baik," ujarnya.

 

Hal itu disampaikan Kiai Fatkhudin saat mengisi mauidhah hasanah dalam acara pelantikan Pengurus Pimpinan Ranting GP Ansor Dermasandi, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (24/8) malam.

 

Dikatakan, sebagai anak kandung yang akan mewarisi kepengurusan di NU, Ansor haros membekali diri dengan berbagai skill dan pengetahuan khususnya tentang pengelolaan organisasi yang baik.

 

"Jangan sampai Ansor hanya jadi penonton di rumahnya sendiri," tegasnya.

 

Ketua PR GP Ansor Dermasandi Moh Naenul Rizqoni usai pelantikan menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya oleh Ansor untuk mengemban amanah sebagai ketua untuk yang kali kedua.

 

Menurutnya, posisi untuk memimpin sebuah organisasi Banom NU tersebut tidaklah mudah, lebih-lebih saat sekarang ini ada upaya penggembosan dan penggiringan opini untuk membusukkan NU oleh kelompok yang ingin merusak NKRI dengan dalih yang tidak jelas.

 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh sahabat Ansor yang telah kembali mempercayakan saya untuk memimpin Ansor Dermasandi untuk masa khidmat dua tahun ke depan,” kata Rizqon.

 

Disampaikan, selama dua tahun ke depan dirinya akan fokus pada  pada pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) organisasi di semua  bidang baik ekonomi, teknologi, sosial dan budaya. 

 

"Salah satunya dalam bidang teknologi dan informasi yaitu pelatihan komputer bagi anggota dan pemuda desa dan ke depan aktivitas organisasi Ansor Dermasandi juga akan memanfaatkan ilmu teknologi dan informasi," ungkapnya. 

 

Dikatakan, seperti halnya pada acara pelantikan Ansor kali ini sudah bisa live Streaming melalui FB dan ke depannya akan terus berlanjut bergerak di media sosial. 

 

"Di bidang ekonomi juga dia berikhtiar untuk menggerakkan koperasi Ansor Dermasandi yang nantinya akan menopang perekonomian anggota dan warga masyarakat Dermasandi," paparnya

 

.Dia menegaskan, tantangan Gerakan Pemuda Ansor dan Banser ke depan jauh lebih berat. Masih banyak pekerjaan rumah yang telah menanti untuk diselesaikan. 

 

"Oleh karena itu, dengan dukungan sahabat-sahabat saya berjanji akan segera tancap gas dalam bekerja untuk mengawal proses pengembangan sumber daya manusia di Ansor dan Desa Dermasandi, agar sesuai dengan perkembangan zaman," ungkapnya.

 

Ketua PRNU Dermasandi H Khariri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Ansor Dermasandi yang telah dilantik. Tentunya NU selaku induk organisasi merasa yakin dan optimis atas apa yang menjadi harapan dan gagasan Ansor Dermasandi. Sebab selama ini sudah terbukti yang menjadi penggerak kegiatan NU di Dermasandi tidak lain adalah semangat kebersamaan anggota Ansor. 

 

"Pada periode pertama Mas Rizqon dan anggotanya sudah sangat baik menjalankan tugas dari NU tentunya, saya berharap pada periode  kedua ini akan memiliki semangat yang lebih,” tegasnya.


Prosesi pelantikan dipimpin Wakil Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Haryono disaksikan Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Pangkah, Kepala Desa setempat Nurgiyanto, Ketua PRNU Dermasandi H Khariri, Rais NU Ustadz Ali Masrofi, Pimpinan Badan Otonom NU, Pembina, dan Pemuda Muhammadiyah setempat.

 

Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×