Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Aswaja Fi’il Harmony Tutup Hari Santri Kota Tasik

Aswaja Fi’il Harmony Tutup Hari Santri Kota Tasik

Tasikmalaya, NU Online
Grup Band Aswaja Fi’il Harmony menjadi penampilan penutup peringatan Hari Santri di Kota Tasikmalaya. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut itu dipuncaki dengan pengajian budaya bersama Ketua PCNU KH Didi Hudaya Buchori dan KH Aminudin.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Dadaha pada Sabtu (22/10) tersebut dihadiri ribuan santri dari berbagai pesantren. Bukan hanya santri yang hadir, warga masyarakat kompleks Dadaha pun berbondong-bondong menyaksikan acara terrebut.

Menurut Ketua Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi) NU Kota Tasikmalaya Aan Ahmad Farhan, suatu kebanggaan bagi band Aswaja Fi’il Harmony.

Ia menambahkan, penampilan band binaan Lesbumi tersebut, bukan hanya sebagai ajang menghibur, tapi ini juga sebagai ajang promosi kepada pesantren yang ada di Kota Tasikamalaya.

“Ini merupakan langkah awal kita untuk roadshow ke tiap pesantren yang ada di Kota Tasikmalaya. Kalau dulu Lesbumi roadshow ke tiap kecamatan sekarang Lesbumi akan roadshow ke pesantren untuk menyapa para santri lewat syair-syair shalawat,” jelasnya. (Agum Gumilar/Abdullah Alawi)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×