Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Baksos Ramadhan, Ansor Banyupoh Buleleng Giatkan Semangat Berbagi 

Baksos Ramadhan, Ansor Banyupoh Buleleng Giatkan Semangat Berbagi 
Ansor di Buleleng Bali gelar baksos untuk yatim dan dhuafa (Foto: NU Online/Rifqi Hidayat)
Ansor di Buleleng Bali gelar baksos untuk yatim dan dhuafa (Foto: NU Online/Rifqi Hidayat)

Buleleng, NU Online

Bulan Ramadhan tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan dalam mencari nafkah. Memerhatikan hal itu, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Banyupoh menggelar bakti sosial (Baksos) di Masjid Nurul Amin Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

 

"Alhamdulillah pada momen puasa Ramadhan tahun ini, kami GP Ansor Desa Banyupoh bisa mengadakan kegiatan bakti sosial," kata Ketua PR GP Ansor Banyupoh, Abdul Rohim kepada NU Online, Selasa (11/5).

 

Abdul Rohim menerangkan, bakti sosial tersebut berupa pembagian paket sembako senilai Rp100.000 untuk 40 dhuafa dan janda, santunan berupa sejumlah uang untuk 30 anak Yatim yang ada di Desa Banyupoh, Desa Penyabangan, Desa, Pemuteran, dan Desa Musi. Bantuan berupa uang tunai juga diberikan kepada 2 orang yang rajin membantu para pemuda Ansor yang membersihkan Masjid Nurul Amin Desa Banyupoh. 

 

"Kita punya program menjaga kebersihan masjid, dua orang yang rajin membantu membersihkan masjid, kami bantu paket sembako sebagai apresiasi, juga satu orang yang menjaga waktu adzan di Masjid Nurul Amin Banyupoh," tuturnya.

 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, total bantuan yang diberikan jika diuangkan sebesar Rp14.555.000,00. Bakti sosial ini, kata Abdul Rohim bersumber dari kotak amal, donatur, dan kas GP Ansor Banyupoh. "Kita menitipkan kotak amal di warung, toko, rumah pengobatan, barbershop, dan di rumah anggota Ansor Banyupoh," ungkapnya.

 

Abdul Rohim berharap semangat berbagi kepada yang membutuhkan tetap terjaga meski dalam kondisi pandemi Covid-19. "Kami paham betul pandemi ini dampaknya secara ekonomi sangat luar biasa, mudah-mudahan dengan bantuan yang mungkin tidak seberapa tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat," tuturnya. 

 

Kontributor: Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Abdul Muiz



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×