Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Bendera Indonesia dan NU Berkibar di Puncak Semeru

Bendera Indonesia dan NU Berkibar di Puncak Semeru
Jakarta, NU Online
Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Tim Operasi Bersih Rarahan Adri Nusantara LPBINU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama) mengibarkan bendera merah putih di atas puncak Gunung Semeru, Malang, Jawa Timur.

Sekitar 20 orang pendaki yang tiba di Kota Malang pada 17 Oktober 2016 disambut H. Syaiful Efendi Ketua PCNU Malang di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. “Karena momentum hari santri sangat tepat gaungnya apabila ada dari tim ekspidisi yang mengibarkan bendera di puncak Gunung Semeru,” ujarnya.

Proses pendakian dimulai Selasa (18/10) pukul 10.00 WIB dari Desa Ranupane, menuju camp Kalimati. Tim tiba di puncak pada Kamis (20/10) pukul 22.00 WIB dan langsung melaksanakan pengibaran bendera merah putih, bendera NU, dan bendera LPBINU.

Sabtu (22/10) Tim Ekspedisi Islam Nusantara tiba di Jakarta dan bergabung bersama puluhan ribu santri di acara apel Hari Santri Nasional di Monumen Nasional.

Ketua Tim Operasi Bersih Rarahan Adri Nusantara LPBINU Yuslianto menyampaikan, pendakian tersebut membawa beberapa misi tentang sosialisasi pengelolaan lingkungan. “Yang pertama operasi sampah, terutama sampah plastik yang kemudian akan diolah menjadi ecobriks, berikutnya adalah pengenalan aplikasi NUbricks,” katanya. (Anty Husnawati/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×