Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Bimbingan Zakat NU Mesuji Libatkan Aparatur Desa

Bimbingan Zakat NU Mesuji Libatkan Aparatur Desa
Mesuji, NU Online
Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Mesuji, Lampung menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan ZIS, Ahad (4/3) di Masjid Nurul Falah, Way Serdang, Mesuji..

“Bimtek ini untuk peningkatan kualitas pengelolaan ZIS NU di Kabupaten Mesuji,” kata Ketua LAZISNU Mesuji, Munawir Sadzali melalui pesan tertulis kepada NU Online, Senin (5/3).

Bimtek di Way Serdang diikuti oleh 10 ranting NU dan aparatur desa. Pelibatan aparatur desa sebagai upaya dalam melaksanakan kerja sama penggalian dana. 

“Ini adalah salah satu awal gerakan kemandirian ekonomi umat di Mesuji,” tambah Munawir.

Bimtek dihadiri Ketua PCNU Mesuji KH  Abdul Karim Mahfudz dan Ketua  MWCNU Panca Jaya Kiai Samsul.

LAZISNU Mesuji aktif sejak sekitar setahun lalu. 

“Rata-rata per desa mampu mengumpulkan dana berkisar 5-10 juta setiap bulan,” terangnya.

Selain di Way Serdang, Bimtek digelar di 10 zona di masing-masing MWCNU yang akan dilaksanakan secara bergiliran. (Kendi Setiawan)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×