Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Bupati Senang NU Tegakkan Negara Kebangsaan yang Berketuhanan

Bupati Senang NU Tegakkan Negara Kebangsaan yang Berketuhanan
Ketua PW NU Lampung KH Soleh Bajuri melantik PCNU Way Kanan. Foto Humas Pemkab Way Kanan.
Ketua PW NU Lampung KH Soleh Bajuri melantik PCNU Way Kanan. Foto Humas Pemkab Way Kanan.
Way Kanan, NU Online
Nahdlatul Ulama (NU) telah secara konsisten dan berada pada garis depan dalam pengamalan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. NU juga konsisten menegakkan negara kebangsaan yang berketuhanan, bukan negara agama, dan bukan negara sekuler.

"Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengapresiasi setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan semangat perjuangan NU selama ini kepada masyarakat, bangsa dan negara. Selamat merayakan Hari Lahir NU ke 91," ujar Bupati Way Kanan, Lampung, H Raden Adipati Surya, di Blambangan Umpu, Selasa (31/1).

Peran dan kiprah tersebut, ujar Adipati lagi, tidak bisa dinafikan peran. "Saya senang atas sikap dan peran NU seperti ini. Saya berharap semangat itu terus digelorakan dan konsisten untuk dijalankan. Pemerintah Kabupaten Way Kanan akan selalu membuka ruang komunikasi seluas-luasnya atas masukan dan nasehat dari para kiai NU," kata dia lagi.

Mustayar PCNU Way Kanan yang dilantik bersama jajaran Pengurus Cabang NU oleh Ketua PW NU Lampung KH Soleh Bajuri, pada Senin (30/1) itu mengaku siap mendengar dan menyerap aspirasi dari seluruh warga Nahdliyin.

Ia menambahkan, NU mempunyai sistem kepengurusan berbeda dengan organisasi yang lain, yaitu terdiri dari Mustasyar yang berfungsi sebagai penasehat. Kedua Syuriyah yang berfungsi sebagai pemimpin, pembina, pengendali, pengawas dan penentu kebijakan, dan yang terakhir adalah Tanfidziyah sebagai pelaksana tugas-tugasnya.

"Bagi saya kebersamaan ini begitu penting dalam melaksanakan pembangunan, masih banyak infrastruktur yang belum memadai, menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang perlu segera diselesaikan dan dicarikan solusi terbaiknya. Karena itu, mari kita jaga semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Way Kanan. Semoga Allah SWT terus membimbing dan merahmati perjuangan NU dan perjuangan kita semua," ujar bupati lagi. (Gatot Arifianto/Abdullah Alawi)
     


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×