Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

'Dapur Bergerak' PMII Ciputat Sediakan Makanan untuk Warga

'Dapur Bergerak' PMII Ciputat Sediakan Makanan untuk Warga
null
null
Tangsel, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ciputat mendirikan ‘Dapur Bergerak’, Senin (27/4). Gerakan yang diinisiasi oleh kader-kader muda Nahdlatul Ulama tersebut menyediakan makanan siap saji untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.
 
"Dapur Bergerak merupakan suatu gerakan #RakyatBantuRakyat yang dilakukan oleh PMII Cabang Ciputat dengan membagikan makanan siap saji, khususnya untuk berbuka puasa dan sahur," kata Ketua Cabang PMII Ciputat, Ramadhan.
 
Ia menambahkan, Posko ‘Dapur Bergerak’ sendiri berpusat di Sekretariat PMII Ciputat yaitu di Jl Ibnu Sina 1 No 23 Pisangan Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Selama Ramadhan, ucap pria asli Bekasi ini, kader PMII Ciputat sebisa mungkin bergerak membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. 
 
Ramadhan menegaskan, 'Dapur Bergerak' didirikan sebagai bentuk kepedulian PMII kepada masyarakat. Wabah Covid-19 telah merenggut penghasilan harian masyarakat Tangerang Selatan secara terus menerus. Karena itu PMII berupaya membantu meringankan masyarakat tersebut.
 
"Selain itu kegiatan ini senantiasa kepedulian kami terhadap saudara kita yang terdampak Covid-19, tidak bisa membuka usahanya, kehilangan pekerjaan, dan tidak memiliki penghasilan selama Pandemi Covid 19 ini," tuturnya. 
 
Sebagai agen perubahan, PMII Ciputat ingin benar-benar hadir bersama masyarakat. Membantu dan menjadi jembatan keluh kesah yang selama ini dialami terutama oleh masyarakat kecil. 
 
"Dengan adanya Dapur Bergerak ini, kami berharap agar masyarakat terpenuhi pangannya. Sehubungan bulan suci ramadhan, kami juga mengajak senior, alumni, mahasiswa dan masyarakat umum untuk saling berbagi satu sama lain," ungkapnya. 
 
Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Wawan menerangkan, sasaran utama ‘Dapur Bergerak adalah para pekerja informal sepert Ojol, PKL dan sopir angkutan umum. ‘Dapur Bergerak’ sendiri sudah berjalan sejak hari pertama Ramadhan 1441 H. 
 
"Sudah 500 box nasi terbagikan serta akan berjalan selama bulan puasa,” ujarnya menegaskan. 
 
PMII Ciputat, lanjut Wawan, mengajak seluruh masyarakat untuk membantu sesama dalam upaya memberikan makanan siap saji yang bisa dinikmati masyarakat untuk makan sahur dan berbuka puasa. 
 
Untuk memperbesar gerakan sosial tersebut PMII Ciputat membuka donasi dengan menerima berbagai jenis bantuan dari para dermawan. Selain itu, donasi juga dikumpulkan melalui rekening Bank BRI: 0994-01-028996-53-7 atas nama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. 
 
Pewarta: Abdul Rahman Ahdori 
Editor : Kendi Setiawan


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×