Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Di Hari Santri, Mahasiswi STISNU Tangerang Gelar Atraksi Debus Banten

Di Hari Santri, Mahasiswi STISNU Tangerang Gelar Atraksi Debus Banten
Tangerang, NU Online
Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang mengadakan upacara bendera sarungan dalam rangka memperingati Hari Santri. Mereka juga mempertunjukkan atrasi debus Banten, Sabtu (22/10).

inspektur upacara yang juga Katib Syuriyah Nahdlatul Ulama Kota Tangerang KH Arif Hidayat mengingatkan tentang pentingnya Resolusi Jihad NU 22 Oktober 1945. Sebab, perang 10 November mengusir NICA dan sekutu adalah hasil perjuangan para santri dan ulama.

Para santri di zaman Hadratussyekh rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa ini. Maka sudah menjadi kewajiban kita semua sebagai generasi pesantren mempertahankan sejarah yang sudah ditorehkan bangsa ini.

"Mahasiswa NU wajib menjadi garda terdepan mengawal Pancasila dan NKRI harga mati". Ujarnya.

Muhayar, pembina debus STISNU Nusantara menjelaskan kenapa hari santri ini diadakan debus? Tujuannya kami mahasiswa Nahdlatul Ulama tidak pernah gentar menyuarakan Indonesia bebas Khilafah Islamiyah dan radikalisme.

"Mahasiswa-mahasiswi STISNU sudah siap lahir bathin melawan radikalisme. Indonesia bebas ideologi radikal," ujarnya.

Wakil Ketua STISNU H Muhamad Qustulani menambahkan bahwa kami berharap pemerintah harus peka dan harus memperhatikan para santri. Tidak cukup dengan penetapan hari santri nasional.

"Semangat kaum sarungan harus diapresiasi dengan program pemerintah pusat atau daerah yang mendukung dan meningkatkan sumberdaya para santri. Seperti bantuan operasional santri, tunjangan untuk guru para santri, beasiswa santri dalam keluar negeri, dan lain lain" kata Qustulani.

Hadir dalam kegiatan ini Dr Bahruddin, Nurullah, Ibnu Jandi LSM Lentera, Dasep Sediana, dan dosen-dosen serta seluruh mahasiswa. Acara apel juga diikutii oleh Banser NU Kota Tangerang. (Red Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×