Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Dilantik, Aswaja NU Center Jabar Diminta Terus Mengaji dan Mengkaji

Dilantik, Aswaja NU Center Jabar Diminta Terus Mengaji dan Mengkaji
Pelantikan Pengurus Aswaja NU Center Jabar, Sabtu (13/7).
Pelantikan Pengurus Aswaja NU Center Jabar, Sabtu (13/7).
Bandung, NU Online
Pengurus Aswaja NU Center Jabar masa khidmat 2019-2021 resmi dilantik, Sabtu (13/7). Acara pelantikan dihadiri Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Nuh Addawami di Gedung Dakwah PWNU Jawa Barat di Jl Galunggung Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Kiai Nuh berpesan agar para pengurus Aswaja center NU Jabar menjalankan tugas dengan baik, disertai membaca dan mendengar. 

"Berjuanglah dengan ikhlas, yakinlah keberkahan Allah Swt akan menyertai jejak langkah  kita semua. Teruslah mengaji dan mengkaji," ucap Kiai Nuh.

Dirinya melanjutkan, menggerakkan Aswaja NU Center berarti berfikir untuk NU, sehingga harus yakin segalanya akan selalu dijamin oleh Allah Swt. 

"Jangan takut, kita berfikir untuk NU disertai niat thalabil ilmi maka segalanya akan ditanggung Allah Swt, termasuk kemudahan rezeki," tegas kiai pendiri Pesantren Nurul Huda Cisurupan Garut.

Sementara itu, Pengurus Lembaga Bahtsul Masail (LBM NU), Kiai Asnawi Ridwan menyampaikan apresiasi  terhadap PWNU Jabar yang telah membentuk Aswaja center PWNU Jabar.

"Aswaja NU Center Jabar mutlak perlu dibentuk di tengah arus dan gerakan yang merusak NU. Aswaja NU Center merupakan corong suara dari para ulama Aswaja dengan fikrah Annahdliyah. Pembentukan dan pelantikannya sangat tepat," kata Kiai Asnawi yang merupakan alumnus Pesantren Lirboyo.

Pada kesempatan yang sama ketua Aswaja NU Center Jabar, Kiai Ahmad Yazid Fattah mengatakan pengurus harus solid dalam menyebarkan ajaran Aswaja Annahdliyah khususnya pada Nahdliyin Jabar.

"Kesolidan pengurus dalam memperkuat akidah Aswaja dan mengaplikasikannya dalam lini dimensi kehidupan tentu bisa mencetak generasi pejuang Aswaja Annahdliyah," lugas Kiai Ahmad.

Turut hadir Ketua Pergunu Jabar H Saepuloh, Sekretaris Lembaga Takmir Masjid LTM NU Jabar, Kiai Asep Shodiqin Maulana, Ketua DKM Masjid PWNU Jabar, Kiai Ahmad Dasuki.

Pelantikan ditutup dengan doa oleh Rais Syuriah dan dilanjutkan dengan ber-musafahah, serta ramah tamah dengan jajaran pengurus PWNU Jawa Barat.

Berikut susunan Aswaja NU Center Jabar 2019-2021 berdasarkan SK PWNU Jawa Barat Nomor: 038-SK/PW/A.II/D/06/2019 Tanggal 23 Syawal 1440 H/27 Juni 2019 M.

Penasihat:
KH M Nuh Addawami (Rois PWNU Jawa Barat)
KH Hasan Nuri Hidayatullah (Ketua PWNU Jawa Barat) 

Dewan Pakar:
Dr KH Abun Bunyamin,
Drs KH Mutohar, MA
KH Hadi Hadiatullah, SQ.; MA
Drs KH Ridwan Subagja
Drs H Kiagus Jaenal Mubarok, M.AP
H Ahmad Dasuki 
Ir H Bambang Yasmadi, MT.

Pengurus Harian
Ketua: Ust Ahmad Yazid
Wakil Ketua: Ust Asnawi Ridlwan
Wakil Ketua: Ust Zainal Mufid
Wakil Ketua: Ust Muallif Masykur
Sekretaris: Ust M Mirfaqo
Wakil Sekretaris: Ust Aceng Abdul Muhyi
Wakil Sekretaris: Ust Fajar
Wakil Sekretaris: Ust Dahlia Hadziroh Q
Bendahara: Ust Firmansyah
Wakil Bendahara: Ust H Abdul Hadi

Bidang-bidang
Kajian: Ust Ridwan Farid
Bimbingan: Ust Nanang Umar Hamdan, Ust Hilmi
Publikasi dan Penerbitan: Ust Suhmawardi, Ust Zainuddin.

(Abdul Hakim Hasan/Kendi Setiawan)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×