Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Dilantik, Fatayat NU Lutim Berkomitmen Jalankan Amanah dan Kembangkan Organisasi

Dilantik, Fatayat NU Lutim Berkomitmen Jalankan Amanah dan Kembangkan Organisasi
Suasana pelantikan PC Fatayat NU Lutim oleh PW Fatayat NU Sulsel. (Foto: Dok. PCFNU Lutim)
Suasana pelantikan PC Fatayat NU Lutim oleh PW Fatayat NU Sulsel. (Foto: Dok. PCFNU Lutim)

Lutim, NU Online
Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Provinsi Sulawesi Selatan, Nurul Ulfa, Jumat (22/10/2021).


Pelantikan berlangsung di Gedung Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lutim dan disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lutim, Hj Sufriyati Budiman dan Ketua PCNU Lutim, H A Mursaha Junaid.


Ketua PC Fatayat NU Luwu Timur, Jumriani, menegaskan komitmennya menjalankan amanah dan pengembangan organisasi.


“Sebagai ketua, saya mewakafkan diri untuk memajukan organisasi dan terus mengawal amanat organisasi,” katanya dalam keterangan resminya kepada NU Online, Sabtu (23/10/2021).


Dia juga menyampaikan kesiapannya untuk bersinergi dengan pemerintah dalam pengembangan dan pemerdayaan perempuan di Luwu Timur. “Kami membangun sinergi dengan pemerintah,” tandasnya.


Menurut dia, Fatayat NU sebagai organisasi pergerakan yang tidak hanya memikul tanggung jawab agama, tetapi juga tanggung jawab kebangsaan. “Khususnya mendorong peran perempuan dalam pembangunan,” beber Jumriani.


Sementara itu, Ketua Fatayat NU Sulsel Nurul Ulfa menegaskan, Fatayat harus memiliki militansi, serta membangun program yang layak untuk Kebupaten Luwu Timur.


“Kader Fatayat juga harus kreatif melihat situasi dalam membangun semua aspek untuk semua bidang, termasuk menjawab tantangan zaman,” jelas Ulfa, sapaan akrabnya.


Ulfa menuturkan, salah satu program unggulan Fatayat NU yang termaktub dalam rancangan program kerja yakni layanan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dan, perlu digalakkan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap amanah organisasi.


Ia juga mengingatkan kepada seluruh kader Fatayat di Sulsel agar dapat berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. “Kader Fatayat wajib mengambil peran strategis di tengah pandemi Covid-19,” tandas Ulfa.


Pelantikan yang dirangkai dengan Latihan Kader Dasar (LKD) bagi pengurus juga dihadiri seluruh ketua Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Luwu Timur dan organisasi kepemudaan lintas agama.


Untuk diketahui, saat ini PCNU Kabupaten Lutim telah memiliki sekretariat baru bersama dengan lembaga dan Banom NU yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Puncak Indah, Malili.


Kontributor: Ridwan
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×