Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Direktur LSN: Banyak Santri Berbakat di Bidang Sepak Bola

Direktur LSN: Banyak Santri Berbakat di Bidang Sepak Bola
Pertandingan LSN Solo Jateng
Pertandingan LSN Solo Jateng
Solo, NU Online
Semakin meriahnya penyelenggaraan Liga Santri Nusantara (LSN), menjadi antusiasme warga pesantren untuk ikut terlibat di dalamnya. Terlebih, saat salah satu jebolan LSN Muhammad Rafli Mursalim, mampu menjadi bintang di timnas U-19, semakin menambah daya tarik liga santri.

Fakta tersebut, antara lain juga dibuktikan dengan maraknya Sekolah Sepakbola (SSB) yang didirikan oleh sejumlah pesantren. Hal tersebut disampaikan Direktur Pertandingan LSN M Kusnaeni. 

"Yang menarik, fenomenanya adalah banyak pondok yang bikin SSB. Coba perhatikan pondok di sekitar Jateng, Jatim dan  bahkan di luar Jawa. Banyak SSB baru yang dibentuk pondok," ungkap Kusnaeni kepada NU Online di Solo, Rabu (9/9) kemarin.

Fenomena tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Bung Kus itu, disebabkan karena kini banyak yang mulai menyadari potensi para santri di bidang sepak bola.

"Memang, kalau hanya pembinaan di pondok, dari segi waktu, frekuensi latihan tidak cukup," ujar Bung Kus.

Senada dengan Bung Kus, Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo juga menganggap potensi santri di bidang sepak bola juga cukup besar. "Kalau dilakukan pembinaan secara kontinyu, dapat menghasilkan pemain sepakbola yang diperhitungkan. 

Melalui LSN ini, semoga bisa menjadi jalan sebagai pemain profesional, syukur jadi pemain timnas," terang Rudy, saat ditemui di acara final LSN Jateng 2, belum lama ini. (Ajie Najmuddin/Muiz)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×