Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gandeng TNI dan Polisi, Banser Majalengka Ajak Kendalikan Virus Corona

Gandeng TNI dan Polisi, Banser Majalengka Ajak Kendalikan Virus Corona
Banser bersama Polisi dan TNI di Majalengka mengajak memutus mata rangkai tersebarnya virus Corona. (Foto: NU Online/Aan Subarhan)
Banser bersama Polisi dan TNI di Majalengka mengajak memutus mata rangkai tersebarnya virus Corona. (Foto: NU Online/Aan Subarhan)
Majalengka, NU Online
Pandemi Corona atau Covid-19 menjadi perhatian bersama dalam penanggulangan dan pencegahannya. Keikut sertaan berbagai kalangan menjadi kunci utama agar problem ini dapat tertangani dengan baik dan cepat.
 
Demikian pula yang dilakukan oleh jajaran Satuan Koordinator Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan melakukan tanggap bencana. Yang dilakukan  berupa penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di kawasan setempat Kamis (2/4).
 
Kepala Staf Satkorcab (Kasakorcab) Banser Kabupaten Majalengka mengatakan bahwa sudah sepatutnya berbagai pihak merasa punya kewajiban dan terpanggil. Yakni bagaimana ikut membantu pencegahan maupun memberantas penyebaran virus Covid-19. 
 
"Dengan berbagai kemampuan dan persediaan yang ada, kami Banser Majalengka terpanggil ikut bersama masyarakat melakukan pencegahan dan memberantas penyebaran virus Covid-19," ungkapnya di sela kegiatan di wilayah Kecamatan Cikijing.
 
Ia pun berharap sinergitas semua elemen masyarakat untuk tampil dan taat pada protokol pemerintah agar pandemi Corona cepat berakhir. 
 
"Indonesia sebagai bangsa yang besar dan tentunya punya nilai kebersamaan yang tinggi. Mari kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mentaati semua imbauan pemerintah," ajaknya.
 
Di tempat terpisah, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi mengungkapkan bahwa Ansor sebagai organisasi kepemudaan memprogramkan bakti sosial dalam pencegahan dan pemberantasan Covid-19. 
 
"Ansor dengan pasukan Banser di dalamnya memang mengagendakan di beberapa titik bersama unsur masyarakat lain seperti Polri, TNI dan pemerintah ikut hadir melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan dan pembagian masker," ungkapnya.
 
Ia pun menambahkan kegiatan yang dilakukan organisasinya tetap mengedepankan keselamatan semua pihak dan mentaati semua prosedur yang telah ditetapkan pemerintah. Sehingga baik keselamatan anggotanya maupun masyarakat tetap menjadi prioritas utama dalam kegiatan. 
 
"Walapun kita keluar rumah dan melakukan aktivitas di lapangan tentunya tetap mengedepankan keselamatan semua pihak. Protokol dan perlindungan diri menjadi perhatian utama Banser di lapangan," tambah pria yang juga Pengasuh Pesantren Al-Bukhorie ini.
 
Kang Cece, sapaan akrabnya berharap kondisi pandemi Corona segera berakhir. Dan hal itu perlu adanya kebersamaan semua pihak dalam berusaha memutus mata rantai penyebaran virus Convid-19 khususnya di Majalengka. 
 
"Dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada, kami harap ada kerja sama dari semua pihak untuk bergerak melawan virus Covid-19 dengan melaksanakan berbagai protokol. Juga tentunya terus berdoa semoga semuanya cepat berakhir," pungkasnya.
 
 
Kontributor: Aan Subarhan
Editor: Ibnu Nawawi


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×