Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Harlah NU, Ratusan Siswa MI dan SMPNU Pawai Keliling Kampung

Harlah NU, Ratusan Siswa MI dan SMPNU Pawai Keliling Kampung
Sidoarjo, NU Online
Dalam rangka memperingati Harlah Ke-91 Nahdlatul Ulama, ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama Nahdlatul Ulama (SMPNU) Al-Ahmad Krian Kabupaten Sidoarjo mengikuti pawai yang digelar oleh pihak sekolah, Selasa (31/1). Sebanyak 957 siswa MI dan SMPNU ini berkeliling ke kampung-kampung di sekitar jalan raya Mojosantren Kemasan Krian.

Mereka membawa sejumlah atribut, foto pendiri NU, dan bendera merah putih serta bendera NU. Dengan antusias, ratusan siswa ini berkeliling desa sekitar sekolah untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang Harlah NU.

Kepala MI Al-Ahmad Dyah Novianti mengatakan, pihaknya sengaja mengajak para siswa turun ke jalan untuk mengenalkan dan memeriahkan Harlah Ke-91 NU. Pihaknya sengaja mengadakan pawai ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa setiap tanggal 31 Januari diperingati Harlah NU.

"Kegiatan ini untuk mengenalkan kepada peserta didik bahwa hari ini tanggal 31 Januari adalah hari lahir NU. Kami juga ingin menyampaikan kembali bahwa 91 tahun yang lalu tepatnya tanggal 31 Januari 1926 NU didirikan oleh para ulama dalam rangka menjaga dan mempertahankan aqidah Ahlussunah wal Jamaah," kata Dyah Novianti.

Sementara itu menurut Kepala SMPNU Al-Ahmad Krian, para peserta didik diharapkan bisa terus menjaga tradisi dan amaliyah NU yang telah diajarkan oleh pendiri NU sebelumnya.

"Kami berpesan kepada peserta didik untuk terus menjaga tradisi amaliyah Nahdliyah. Serta belajar dengan sungguh-sungguh agar menjadi generasi bangsa yang mampu menjaga dan mempertahankan NKRI," harapnya. (Moh Kholidun/Alhafiz K)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×