Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ini Harapan Bupati Klaten di Harlah NU

Ini Harapan Bupati Klaten di Harlah NU
Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani (jilbab merah)
Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani (jilbab merah)
Klaten, NU Online
Meski azan Subuh belum berkumandang, namun Alun-Alun Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Rabu (3/4) telah dipadati banyak orang berpakaian putih. Rupanya, mereka hendak mengikuti acara peringatan Harlah ke-96 NU yang diselenggarakan PCNU Klaten.

Kegiatan dimulai pukul 04.00 WIB dan diawali dengan khataman Al-Qur'an, dilanjutkan dzikir tahlil, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan membaca shalawat Simtudduror, pembacaan doa Istighotsah sebagai acara inti dan dipungkasi dengan mauidhah hasanah dan do'a yang disampaikan oleh KH Maimoen Zubair.

Dalam sambutannya Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasinya atas khidmat NU kepada masyarakat dan bangsa. Ia berharap NU tetap kokoh dalam perjuangannya dan terus memberikan manfaat bagi semua.

"Kegiatan ini merupakan perwujudan doa, kegiatan yang luar biasa. Semoga ke depannya NU semakin maju dan selalu memberikan kontribusi untuk kesejahteraan umat beragama di kabupaten Klaten," ungkapnya.

Sementara itu, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Maimoen Zubair berpesan agar warga NU menjadi yang terdepan dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Mari, selalu menjaga persatuan walau dalam perbedaan. NU Harus Cinta kepada bangsa. Harus jaga Ukhuwah wathaniyah (Kebangsaan) dan Ukhuwah Diniyah (Keagamaan),” kata Mbah Moen.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 40 ribu warga NU serta tamu dari berbagai kalangan ini juga dimeriahkan dengan pembagian aneka hadiah, di antaranya 3 paket umrah. Salah satu jamaah NU dari Bayat, Nardi, mengaku senang dapat hadir dalam acara tersebut. “Alhamdulillah, Jadi semakin cinta dengan NU,” kata dia. (Ajie/Arindya/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×