Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ini Harapan IPNU-IPPNU Jabar di Harlah NU Online

Ini Harapan IPNU-IPPNU Jabar di Harlah NU Online
Bandung, NU Online
NU Online genap berusia 15 tahun. Harapan, kesan, dan pesan pun bermunculan. Di antaranya dari Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ziyad Ahmad.

Ia menuturkan, NU Online harus semakin jaya serta menjadi media Islam rujukan di Indonesia. Tidak hanya dijadikan sebagai referensi keagamaan bagi warga NU, tetapi untuk seluruh elemen lapisan masyarakat.

"Hampir setiap hari, saya membaca NU Online. Juga di setiap kegiatan yang diselenggarakan PW IPNU Jabar, beritanya kerap muncul di sana. Sementara pembaca NU Online sudah sangat banyak," kata Ziyad, kepada NU Online, Selasa (10/7).

Itu berarti, lanjutnya, melalui NU Online kegiatan nahdliyin bisa terekspos dan dibaca oleh banyak orang di seluruh wilayah Indonesia.

"Sebagai wadah atau arus utama informasi NU, kita harus bangga dengan NU Online. Di hari ulang tahun ke-15 ini, harapan yang baik-baik harus tertuangkan agar pemberitaan di NU Online kian massif, aktual, dan terpercaya," tutur pria asal Garut ini.

Sementara itu, Ketua PW Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Jawa Barat Nurul Fatonah juga mengungkapkan harapan untuk kemajuan NU Online. Terutama dalam memberikan kabar seputar keislaman yang tentu menyejukkan umat.

"Semoga NU Online semakin maju dan terdepab dalam mengabarkan serta menarasikan Islam yang damai, toleran, dan sejuk," katanya.

Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini, mengajak seluruh warga dan khususnya pelajar NU agar membaca tulisan-tulisan yang dimuat di NU Online. Setelah dibaca, kemudian disebarkan melalui media sosial.

Menurutnya tulisan yang ada jangan hanya sebatas dibaca. Tapi juga menyebarkannya melalui media sosial, juga di forum diskusi, formal maupun nonformal. "Dengan begitu, NU Online lewat perjuangannya akan panjang umur," pungkasnya. (Aru Elgete/Ibnu Nawawi)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×