Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU-IPPNU di Rembang Diingatkan Maraknya Gerakan Radikal 

IPNU-IPPNU di Rembang Diingatkan Maraknya Gerakan Radikal 
Makesta PAC IPNU-IPPNU Sale, Rembang, Jawa Tengah.
Makesta PAC IPNU-IPPNU Sale, Rembang, Jawa Tengah.
Rembang, NU Online
Generasi muda Nahdlatul Ulama hendaknya terus menempa diri dengan mendalami ilmu agama sesuai dengan paham Ahlussunnah wal Jamaah atau Aswaja an-Nahdliyah. Hal tersebut penting demi memperkuat diri dari berbagai aliran yang mengajarkan radikalisme dan intoleransi.
 
Penegasan tersebut disampaikan KH Jazulli kepada sejumlah kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di kawasan Sale, Rembang, Jawa Tengah.
 
Menurut Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sale tersebut, anak muda khususnya kalangan terpelajar didesak untuk menggali Islam secara benar.
 
“Saat ini penting bagi generasi sekarang dalam menimba ilmu agama sesuai dengan paham Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah karena semakin maraknya ajaran- ajaran radikal dan intoletansi,” katanya, Jumat (16/8). 
 
Hal tersebut disampaikan di hadapan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sale. Dan pada saat yang sama hendaknya para pelajar dapat istikamah menjadi teladan, serta termasuk generasi muda yang militan dan berkarakter.
 
Dirinya juga merasa prihatin karena keberadaan IPNU dan IPPNU di kawasan tersebut telah lama vakum. Karenanya, momentum terbentuknya kepengurusan baru dapat terus menjaga konsistensi dalam mengabdi.
 
“Sangat penting kembali menyemangati generasi muda sekarang dalam thalabul ilmi faridhatun 'alaa kulli muslimin wal muslimat. Bahwa mencari ilmu sebagai kewajiban siapa saja, baik Muslimin dan Muslimat,” ungkapnya. 
 
Pada saat yang sama hendaknya para pelajar NU memiliki niat dan semangat sungguh-sungguh, termasuk dalam berjuang dan bertakwa.
 
Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Rembang mengatakan para kader yang telah mengikuti Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta adalah investasi masa depan. 
 
“Mereka merupakan garda terdepan pembentukan kader di NU dengan predikat pelajar, mahasiswa dan santri,” katanya. Pembentukan kembali PAC IPNU IPPNU Sale dapat melengkapi formasi lengkap kepengurusan di PC IPNU IPPNU Rembang, lanjutnya.
 
"Alhamdulillah untuk semua PAC di Cabang IPNU IPPNU Rembang semua sudah terbentuk antara lain Rembang kota, Kaliori, Sulang, Sumber, Bulu, Gunem, Pamotan, Sedan, dan terakhir Sale,” ungkapnya. 
 
Makesta dan Konferancab pertama yang dilaksanakan di MA Al- Azhar ini diikiti 57 peserta dan dihadiri Ketua PC IPNU Rembang, Ahmad Faiq Bariq Lana, Ketua MWC NU Sale KH Jazulli, dan para sesepuh NU setempat. (Onji/Ibnu Nawawi)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×